Cara Mereset Apple Watch

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mereset Apple Watch

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 3 months, 2 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23878

    Admin
    Keymaster

    Mereset atau menyetel ulang perangkat apa pun terkadang penting misalnya ketika kita ingin menjual perangkat kita. Salah satunya adalah Apple Watch yang juga merupakan perangkat fungsional dan ada banyak alasan untuk meresetnya.

    Kondisi Apple Watch yang bersih terkadang diperlukan dan disini kami akan coba menjelaskan bagaimana hal tersebut dapat dilakukan. Apple Watch memang memiliki opsi reset dan pengguna dapat melakukan ini melalui metode sederhana.

    Langkah-langkah untuk mereset Apple Watch:

    Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menyetel ulang (mereset) Apple Watch.

    #1 Melalui iPhone, pertama-tama, buka ‘My Tab’ di dalam aplikasi Apple Watch di iPhone lalu klik ‘General Setting’ (pengaturan Umum). Di dalam pengaturan Umum pilih opsi ‘Reset’ dan pilih untuk mengatur ulang Apple Watch. Opsi sederhana ini akan menjalankan proses reset pada jam tangan dan pengguna harus ingat bahwa jam tangan harus dimatikan selama proses berlangsung.

    #2 Melalui Apple Watch, pertama-tama hubungkan jam tangan ke pengisi daya dan kemudian buka ‘General Setting’ (pengaturan umum) di dalam jam tangan dan dari sana pilih opsi ‘Reset’. Ini merupakan cara sederhana dan mudah untuk mengatur ulang jam tangan. Di dalam panel Reset, kita harus memilih Erase All Content and Settings (Hapus Semua Konten dan Pengaturan).

    #3 Kedua langkah di atas kemudian akan menjalankan proses pengaturan ulang pada jam tangan dan kemudian seluruh data dari perangkat akan dihapus. Jadi jika kita mengatur ulang perangkat maka kita perlu memastikan bahwa cadangan (backup) untuk data telah dibuat sebelum melakukan penyetelan ulang. Untuk membuat cadangan dapat dilakukan dengan mudah melalui opsi di dalam jam tangan ataupun di aplikasi iPhone.

    #4 Apabila kita kehilangan password untuk jam tangan, maka metode reset melalui iPhone dapat membantu. Ini akan memberi kita akses ke jam tangan dan tidak perlu khawatir tentang akses data di dalam perangkat. Selain lupa atau hilang, ada banyak alasan lain yang memungkinkan kita melakukan pengaturan ulang pada jam tangan. Selain itu, proses ini juga dapat meningkatkan kinerja Apple Watch, karena dapat menghapus masalah pada jam tangan dan memulai dari mode baru lagi.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.