Tiga Cara Mengakses iTunes Melalui Android

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Tiga Cara Mengakses iTunes Melalui Android

Tagged: , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 7 months, 1 week ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23418

    Admin
    Keymaster

    Android dan iOS adalah dua platform yang berbeda dan masing-masing memiliki kemampuan sendiri serta aplikasi yang berbeda. iTunes adalah salah satu aplikasi paling terkenal untuk platform iOS, orang suka menggunakan aplikasi ini untuk memainkan lagu, media, dan lain-lain.

    Sementara bagi pengguna android, mereka tidak dapat menikmati ataupun menggunakan aplikasi iTunes karena Android tidak mendukung aplikasi tersebut. Apple juga belum membuatnya tersedia untuk pengguna android. Namun, bagi mereka yang suka menggunakan aplikasi dan ingin menjalankannya di android, berikut beberapa cara untuk melakukannya.

    #1 Sinkronisasi iTunes ke Android menggunakan Google Play Music

    Ini adalah cara yang paling mudah dan kita hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang ada di bawah ini.

    Perlu di ingat bahwa tujuan akhirnya adalah untuk menyesuaikan iTunes ke Android, kita harus mengunduh Google music supervisor dan Google Play Music di Ponsel Android.

    Setelah selesai, jalankan aplikasi Google Music Manager dan masuk dengan akun Google yang kita miliki. Selanjutnya pilih area dari mana kita perlu mentransfer musik. Nantinya program akan memulai prosedur sinkronisasi untuk mentransfer dokumen yang ada di dalamnya.

    Setelah itu jalankan Aplikasi Google Play Music di ponsel dan ketuk Daftar Lagu (Library). Kita akan dapat melihat daftar musik mulai muncul. Cukup tunggu sampai proses selesai, kemudian kita akan dapat menikmati trek musik yang kita suka.

    #2 Mengakses iTunes Dengan Menggunakan Aplikasi iSyncr

    Mulailah dengan mengunduh aplikasi iSyncr dari Google PlayStore dan aplikasi untuk PC. Setelah aplikasi terpasang hubungkan ponsel ke PC dan jalankan apliksi iSyncr di PC.

    Setelah sukses terhubung, sebuah jendela akan muncul di layar yang menanyakan rekaman mana yang ingin dipindahkan ke ponsel. Cukup centang di samping pilihan iTunes dan setelah klik Sinkronkan. Setelah diklik, aplikasi iSyncr di PC akan mulai bertukar dokumen dengan ponsel.

    Setelah proses selesai, jalankan aplikasi iSyncr di Android dan selanjutnya kita akan memiliki kapasitas untuk memainkan musik menggunakan pemutar musik pilihan kita.

    #3 Mengakses iTunes melalui USB

    Pertama hidupkan PC, setelah itu gunakan antarmuka ponsel untuk menghubungkan ke PC dengan memanfaatkan tautan USB. Selanjutnya buka windows voyager dan cari iTunes organizer. Kemudia cukup seret amplop iTunes ke dalam organisator musik di ponsel. Setelah proses pemindahan selesai, maka kita akan memiliki kapasitas untuk melihat semua trek musik di pemutar musik pilihan kita.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.