[Fwd: Re: [MASTEL-ANGGOTA] Kerja Tim Indonesia Inc di balik Tanda Penghargaan]

logo huawei
 

Pak Djie
Setuju pak.
terima kasih
Sutrisman
Pada Senin, 15 Januari 2018 14.36.31 GMT+7, Arnold Djiwatampu arnold@tt-tel.com [MASTEL-ANGGOTA] <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt; menulis:
 

Tks pak Sutrisman, bu Lily, dan teman2 yang baik,

Ya, ini masalah tantangan yang belum terselesaikan, untuk memperoleh tokoh baru yang menonjol.
Kita perlu serius memikirkan siapa yang dipersiapkan untuk tampil sebagai tokoh di forum internasional dengan latar belakang kepentingan nasional..
Tidak bisa yang mengikuti sekian banyak Konferensi dan sidang mulai dari yang tertinggi, PP, WRC, dll, sampai yang Study Group dan Working Party, orangnya berganti-ganti, digilir, untuk memberikan kesempatan.
Unntuk masing2 konferensi dan sidang harus ada ahlinya.

Orangnya adalah yang punya ambisi untuk tampil di depan, bukan untuk kepentingan sendiri melainkan kepentingan bersama, kepentingan nasional, kepentingan negara berkembang, tidak puas dengan yang biasa-biasa.
Pimpinan juga memberikan kesempatan anakbuah, khususnya yang menonjol, untuk berkembang dan tidak hanya patuh mengikuti apa yang digariskan begitu saja. Pimpinan juga bisa salah, karena tidak terjun sendiri di lapangan. Dan oleh karena itu harus mendengarkan, dan siap untuk didebat dan dikritik, dan tidak meminta kepatuhan saja.

Saya kebetulan mempunyai pimpinan, dhi pak Abdulrachman, yang hebat, memberi dan bahkan mendorong untuk berani maju, tidak takut salah, ataupun takut dilawan, takut berbeda dengan pimpinan atau berhadapan  dg lawan yang kuat. Selama dasar pijaknya sama, yaitu kepentingan nasional di depan, diduking kepentingan negara berkembang yang lebih luas.
Kadang kita memperjuangkan kepentingan negara2 Afrika, sesama negara berkembang yang jauh dari kita, meski Indonesia tidak berkepentingan secara langsung, Di sisi lain, pada saat kita butuh, mereka dapat diharapkan, bahkan  hampir pasti akan mendukung kita. Kita yang aktif berinisiatif dan tidak menunggu sampai diminta.
Ini akan sangat dihargai dan tidak pernah akan dilupakan. Apalagi orang Afrika sangat senistif dan setia terhadap persahabatan.  Hal itu kita peroleh hanya di lapangan, bertahun-tahun, sehingga naluri penciuman kita makin peka, dan menjadi serba otomatis, sudah menjadi instink, seperti orang injak rem saat diperlukan, tidak bisa dirundingkan dulu. Pimpinan harus tahu dan merasakan hal ini. Apabila tidak, maka kita hanya mendidik tokoh yang biasa dan patuh saja [yang biasanya justru disenangi pimpinan -:) ].

Sudah panjang. Ini beberapa pemikiran saja, yang dapat dirubah sesuai dengan zaman. Menurut saya malah sebenarnya cocok untuk generasi Mileneal. yang ingin berdiri sendiri.

Salam,
APhD


Subject: Re: [MASTEL-ANGGOTA] Kerja Tim Indonesia Inc di balik Tanda Penghargaan
Date: Mon, 15 Jan 2018 02:52:24 +0000 (UTC)
From: ‘sutrisman’ via Advisor <advisor@ieee.web.id&gt;
Reply-To: sutrisman <sutrisman_ibnu@yahoo.co.id&gt;
To: Mastel Anggota <mastel-anggota@yahoogroups.com&gt;, Telematika <Telematika@yahoogroups.com&gt;, IndoWLI <IndoWLI@yahoogroups.com&gt;, P2Tel <p2tel@yahoogroups.com&gt;, Bandung 19-20 <scouting@bandung19.or.id&gt;, “Arnold Djiwatampu arnold@tt-tel.com [MASTEL-ANGGOTA]” <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
CC: Pokja KI <pokja_kelembagaan_internasional@yahoogroups.co.uk&gt;, WRC2015 <Indonesia_WRC2015@yahoogroups.com&gt;, SDPPI Kominfo <sat-ins@postel.go.id&gt;, IEEE Indonesia Section Officer <section@ieee.web.id&gt;, IEEE Indonesia Section Advisory Board <advisor@ieee.web.id&gt;



Selamat kepada Bapak A.Ph. Djiwatampu atas Anugerah Penghargaan atas dedikasi sebagai Direktur BDT ITU.
Semoga menjadi inovasi bagi insan TIK Indonesia utamanya yang muda-muda agar dapat berkiprah di dunia internasional .

terima kasih
Sutrisman


Pada Minggu, 14 Januari 2018 19.17.59 GMT+7, Arnold Djiwatampu arnold@tt-tel.com [MASTEL-ANGGOTA] <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt; menulis:


 



Kerja Tim Indonesia Inc di balik Tanda Penghargaan

Di bawah ini laporan terlambat, di sisi lain penting untuk dicatat sebagai bagian kegiatan TIK nasional kita. APhD

Untuk diketahui dari semua teman2 info tangan pertama. -:)

Selain berterima kasih, saya juga mengangkat jempol dengan inisiatif terobosan bu Rina Pudjiastuti, sebagai Ketua IEEE Indonesia COMSOC Chapter, yang telah mengusulkan kepada IEEE COMSOC Pusat, untuk Award IEEE COMSOC kepada saya (tulisan lengkapnya: 2017 Award for Public Service in the Field of Telecommunications is presented to

Arnold Ph Djiwatampu


For dedicated service as founding Director of the ITU Bureau for Telecommunication Development (BDT) Geneva).

Ini adalah pertama kali IEEE Indonesia Section, dan dalam hal ini Indonesia COMSOC Chapter, berhasil memperolehnya. Ini hasil dari inisiatif bu Rina sebagai Ketua dan mas Henry Uranus yang kreatif tanpa lelah memperjuangkannya.
Selain di Singapura diterimakan oleh Chairman IEEE COMSOC dalam Conference COMSOC, 5 Des’17, di Jogjakarta, 19 Des’17 dalam Symposium  sekali lagi dikukuhkan dengan penghargaan dari IEEE Indonesia COMSOC Chapter sendiri.
[Gambar dihapus]

Didampingi Pak Satryo Dharmanto – mantan Chair IEEE Section, bu Rina Pudjiastuti – Chair IEEE Indonesia COMSOC Chapter, Dekan Universitas TELKOM, dan pak Wiseto – General Chair IEEE International Symposium  on Wireless Personal Multimedia Communications (WPMC), 19 Des’17, Jogjakarta

[Gambar dihapus]
Penerimaan Award oleh Chair IEEE COMSOC Awards, Prof. Lajos Hanzo (University of Southampton, UK), 5 Des’17 pada Konferensi COMSOC, GLOBECOM di Singapura


Latar Belakang: Indonesia terpilih menjadi Direktur BDT ITU pertama

Ringkasan

Latar belakang Penghargaan (Awarrd) COMSOC IEEE 2017 ternyata berawal dari perjuangan Indonesia sejak 1989, saat Indonesia berhasil memasukkan usulan kontroversial perombakan struktur organisasi ITU yang pada awalnya ditentang semua negara maju, termasuk negara2 adikuasa saat itu. Titik berat adalah mempertahankan kewenangan standardisasi global telekomunikasi ITU terhadap bahaya timbulnya standar2 regional yang amat merugikan negara2 berkembang, oleh karena lamanya pengeluaran standar2 telekomunikasi yang disebabkan strukturnya yang lamban, tidak mengikuti derapnya percepatan teknologi baru.

Bersamaan dengan restrukturisasi dalam bidang standardisasi, juga disepakati Direktorat baru untuk Pengembangan, BDT, khususnya untuk membantu negara2 berkembang. Dan saya sebagai calon Indonesia terpilih sebagai Direktur BDT pertama.


Hasil ini tidak terlepas dari jasa mantan Dirjen Postel, atasan saya sebelumnya,yang telah diangkat menjadi Dubes RI untuk Turkir, Ir. Soekarno Abdulrachman dan dukungan pak Soesilo Soedarman, Menparpostel. Selain itu dukungan dari DEPLU yang mengerahkan semua Dubesnya di dunia, dan Wakil Tetap RI di Jenewa, untuk memperoleh dukungan semua negara.

[Gambar dihapus]

Dengan Dirjen Postel, Soekarno Abdulrachman, di tengah dan Menparpostel Soesilo Soedarman, dalam Konferensi PP-1989, Nice, saat Indonesia memasukkan usul perombakan struktur ITU. Dan Konstitusi dan Konvensi baru yang diterima PP-1982, Jenewa,  sebagai akibat restrukturisasi tsb, adalah yang berlaku hingga sekaran

[Gambar dihapus]

Tim Ditjen Postel 1989. Dengan Direktur Pos Usman Bc.AP, Sekditjen Sri Slameto Bc.TT, Dirjen Postel Ir.Soekarno Abdulrachman, dan Direktur Frekuensi Ir.Muhaimin,

Uruaian Rinci

(lihat Lampiran)

Demikian laporan saya. APhD

__._,_.___

Posted by: sutrisman <sutrisman_ibnu@yahoo.co.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic ()

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Download MASTEL MOBILE APPS
Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bikinapp.apps.appMastelIndonesia&hl=en
iOS AppStore:
https://itunes.apple.com/us/app/mastel-indonesia/id1183344146?mt=8
Daftar Anggota Koperasi Digital:
https://reg.digicoop.id/18051975
————
Kunjungi www.mastel.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

.


__,_._,___