[MASTEL-ANGGOTA] Ancaman tuntutan pidana 6 Tahun penjara dan denda 4 Miliar dari JPU terhadap diri saya masih terus berlangsung di MA

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads
 

Kepada Yth. Sekretaris Mahkamah Agung RI, Bpk. H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo SH. M. Hum.
CC: Yth. Kabiro Hukum & Humas MA RI, Bpk. Dr. Abdullah SH MS
CC: Yth. Tim Humas MA RI
CC: WA Group FORWAMA-RI (Forum Wartawan Mahkamah Agung RI)
CC: Beberapa WA Group & teman2 yg peduli dgn perkara kriminalisasi terhadap diri saya
CC: Yth. Pimpinan Umum Info Breaking News, Bpk. Emil F. Simatupang
 
Dengan hormat,
 
Mohon ijin mengirimkan beberapa link berita-berita dari website Info Breaking News http://bit.ly/2EDXPj9 yang kami liput dari Mahkamah Agung RI dan selanjutnya ada berita yg terkait dengan proses kriminalisasi terhadap diri saya yg sempat ditahan secara sewenang-wenang di Rutan Bantul selama 43 hari (24 Nov 2016 s/d 5 Jan 2017) dan disidangkan sebanyak 35 kali di PN Bantul, kemudian sejak tgl 25 Sept 2017 telah di Vonis Bebas Murni oleh PN Bantul, namun hingga kini masih belum ada putusan dari MA, meskipun telah jauh melampaui batas waktu sesuai keputusan Ketua MA Nomor 214/KMA/SK/XII/2014.
 
Hal tersebut ada terlampir dalam pemberitaan Ketua MA Resmi Lantik Ketua Muda Pidana dan Ketua Muda Militer Mohon berkenan klik link; http://bit.ly/2Nuslet
 
Semoga dengan dikirimkannya informasi berita-berita dari website Info Breaking News tsb dapat menjadi perhatian Bapak selaku Sekretaris Mahkamah Agung RI, bahwa saya juga menjadi salah satu masyarakat yg sedang menanti-nantikan keadilan dari Pihak MA.
 
Sebab sampai dgn saat ini, yaitu telah lebih dari satu tahun lamanya saya divonis bebas murni oleh Majels Hakim PN Bantul, namun demikian keputusan tersebut masih belum berkekuatan hukum tetap, sehingga ancaman tuntutan pidana 6 Tahun penjara dan denda 4 Miliar dari JPU terhadap diri saya masih terus berlangsung di MA.
 
Ket: Mohon ijin, Setelah Chat ini saya kirimkan link-link berita lainnya kepada Yth. Bpk. Pudjo, yg sebelumnya telah kami kirimkan kepada Tim Humas MA RI maupun keberbagai pihak yg peduli dgn perkara kriminalisasi terhadap diri saya, tujuannya adalah, agar Bpk Pudjo lebih mengetahui proses kriminaliasi terhadap diri saya memang nyata dan telah saya laporkan juga kepada Bpk. Presiden RI, termasuk kepada Bpk. Kapolri serta instansi terkait lainnya, antara lain; Menko Polhukam, Ketua Mahkamah Agung,  Ketua Badan Pengawasan MA, Ombudsman, Komnas HAM, Kompolnas, Komisi III DPR RI, Waka Polri, Irwasum Polri, Kabareskrim Polri, Kadiv Propam Polri dan Karo Wassidik Bareskrim Polri.

Terima kasih.
Salam hormat,
Ir. Soegiharto Santoso/ Hoky.
Ketum APKOMINDO
SK KUMHAM RI Nomor AHU-0000478.AH.01.08.Tahun 2017
 
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
 
 

Ketua MA Resmikan 85 Pengadilan Baru di Ujung Utara Indonesia

Written By Infobreakingnews on Senin, 22 Oktober 2018 | 22.49

 

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H memberi sambutan dalam acara peresmian 85 pengadilan baru di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara


 Melonguane, Info Breaking News  Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H meresmikan operasionalisasi 85 pengadilan baru di seluruh Indonesia, pada Senin, 22 Oktober 2018 di Melonguane, Kabupaten KepulauanTalaud, Provinsi Sulawesi Utara. 85 pengadilan baru tersebut terdiri dari 3 badan peradilan yaitu30 Pengadilan Negeri, 50 Pengadilan Agama, 3 Mahkamah Syariah dan 2 Pengadilan Tata Usaha Negara. Pengadilan baru tersebut tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dan berada di ibukota kabupaten dan kotamadya, kecuali untuk Pengadilan Tata usaha Negara berada di Ibukota propinsi.

Dipilihnya Sulawesi Utara khususnya Melonguane sebagai tempat peresmian operasionaliasi 85 pengadilan baru seluruh Indonesia dilakukan oleh Pimpinan Mahkamah Agung setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Banyak usulan dari daerah lain yang menawarkan diri sebagai tempat peresmian simbolis, namun Pimpinan Mahkamah Agung menilai bahwa Melonguane yang berada di Kepulauan Talaud memiliki nilai strategis karena berada di ujung utara Indonesia dimana di Kabupaten tersebut pula terdapat Kecamatan Miangas yang merupakan batas wilayah Negara Republik Indonesia dengan Negara Fhilipina. Penetapan Melonguane sebagai tempat peresmian juga untuk mendukung langkah pemerintah dalam mendekatkan diri kepada para pencari keadilan khususnya di daerah-daerah perbatasan Indonesia.
Beberapa tamu undangan yang turut menghadiri acara peresmian 85 pengadilan baru
Prof. Dr. H. M. Hatta Ali menyampaikan bahwa lembaga peradilan sebagai bagian dari struktur hukum yang merupakan salah satu elemen dalam sistem hukum memiliki peran yang strategis dalam pemenuhan hak-hak dasar dalam Strategi Nasional Akses Terhadap Keadilan utamanya hak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum. 
“Oleh karena itu, lembaga peradilan harus menjadi lembaga yang dapat diakses oleh semua orang dari semua kalangan di wilayah manapun itu untuk mewujudkan akses terhadap keadilan,” paparnya.
“Saya menekankan agar pengadilan-pengadilan induk beserta pengadilan-pengadilan tingkat banding bisa mendampingi proses beroperasinya pengadilan-pengadilan baru agar proses ini tidak menemui kendala yang berarti. Mahkamah Agung juga akan tetap memberikan pendampingan agar pengadilan-pengadilan yang baru diresmikan ini bisa secara optimal beroperasi walaupun masih dalam keterbatasan sarana dan prasarana. Hal yang terpenting saat ini dilakukan adalah dimulainya layanan sesuai dengan sarana yang ada khususnya layanan persidangan,” pesan Ketua MA.
Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip, S.E. menyebutkan bahwa kehadiran pengadilan di Kabupaten Kepulauan Talaud dan acara peresmian di Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan kebanggaan bagi kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud telah memberikan lahan dengan status hibah seluas 1000 m2 yang telah disertifikasi atas nama Pemerintah Republik Indonesia melalui Mahkamah Agung RI.
Peresmian ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Bidang Non Yudisial MA, Dr, H. Sunarto, SH MH, Sekretaris MA, H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo, SH., M.Hum., Ketua Kamar Pidana MA, Dr. Suhadi, SH., MH., Kepala Biro Humas MA, Dr. Abdullah, SH., MS., Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Bambang Waskito, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara M. Roskanedi, SH., Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip, S.E dan sejumlah forkopimda. ***Hoky/Vincent. 

__._,_.___

Posted by: "Mr.Hoky / Soegiharto Santoso" <hoky@cbn.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Download MASTEL MOBILE APPS
Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bikinapp.apps.appMastelIndonesia&hl=en
iOS AppStore:
https://itunes.apple.com/us/app/mastel-indonesia/id1183344146?mt=8
Daftar Anggota Koperasi Digital:
https://reg.digicoop.id/18051975
————
Kunjungi www.mastel.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

SPONSORED LINKS

.


__,_._,___