[MASTEL-ANGGOTA] Aptiknas Siap Majukan Ekonomi Digital Indonesia [2 Attachments]]

logo huawei
 

Yth. Pak Arnold Djiwatampu yang baik hati,

Terima kasih atas respon dan dukungan serta doa restunya.

Semoga APTIKNAS dapat menjalin kerjasama dgn banyak pihak, baik dengan asosiasi terkait maupun dengan pihak Pemerintah, Amin.

Salam hormat,
Hoky.

On 03/15/2017 05:44 PM, Arnold Djiwatampu arnold@tt-tel.com [MASTEL-ANGGOTA] wrote:

58C91B11.3090201@tt-tel.com” type=”cite”>  

Ikut merestui berdiri dan berkiprahnya Aptiknas. -:)

Tolong bantu Kominfo/Pemerintah untuk segera memasuki digitalisasi Nasional TIK dan Penyiaran secepatnya
, sehingga ada penghematan pita frekuensi.

Salam,
APhD

Subject: [MASTEL-ANGGOTA] Aptiknas Siap Majukan Ekonomi Digital Indonesia [2 Attachments]
Date: Wed, 15 Mar 2017 09:04:08 +0700
From: ‘Mr. Hoky / Soegiharto Santoso’ hoky@cbn.net.id [MASTEL-ANGGOTA] <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Reply-To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com, technomedia@yahoogroups.com<technomedia@yahoogroups.com&gt;
CC: sekretariseksekutif@apkomindo.or.id <sekretariseksekutif@apkomindo.or.id&gt;, Cepu Supriyanto <cepusuprianto@yahoo.co.id&gt;, Muzakkir <zakkirzoom@gmail.com&gt;, sekjen@apkomindo.or.id <sekjen@apkomindo.or.id&gt;, Hoky <ketum@apkomindo.or.id&gt;, deka adrianto utomo <sabhatansa99@gmail.com&gt;

Teman2, mohon ijin share dan mohon Doa restunya yah, Amin.

Terima kasih.
Salam, Hoky.

http://www.koran-sindo.com/news.php?r=2&n=2&date=2017-03-14

Aptiknas Siap Majukan Ekonomi Digital Indonesia

JAKARTA– Besarnya potensi ekonomi berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) mendorong para pengusaha komputer mendeklarasikan perhimpunan bernama Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas).

Asosiasi tersebut dideklarasikan di Jakarta pada 24 Februari lalu dan saat ini sedang dalam proses legalitasnya. Salah satu penggagas Aptiknas, Soegiharto Santoso, optimistis organisasi baru tersebut akan menjadi besar dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, terlebih dengan adanya tren ekonomi digital.

“Sejalan perkembangan zaman, kami tidak hanya mengurusi bisnis penjualan (komputer dan perangkatnya), tapi juga membantu pengembangan startup digital seperti pengembang aplikasi dan software, sistem keamanan, sistem jaringan, CCTV, termasuk yang sedang tren adalah smart city dan smart home, “ ujar Soegiharto kepada KORAN SINDO kemarin.

Soegiharto atau yang akrab dipanggil Hoky mengatakan, secara struktur Aptiknas akan cepat berkembang dan menjadi besar karena para pengurus dan anggotanya merupakan para pengusaha yang sebelumnya tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo). Menurut dia, pembentukan Aptiknas diputuskan seusai musyawarah nasional luar biasa dan rapat kerja nasional Apkomindo pada 23-25 Februari 2017.

“Sebanyak 25 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apkomindo menyepakati deklarasi dan pendirian Aptiknas. Peserta yang hadir juga menyatakan bersedia menjadi pengurus DPD Aptiknas,” ujar pria yang masih menjabat Ketua Umum Apkomindo itu. Dia menambahkan, sembari proses legalitas Aptiknas berjalan, pihaknya menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Struktur organisasi kemungkinan tidak banyak berubah dari kepengurusan Apkomindo, di mana ketua umum Aptiknas akan dijabat Soegiharto Santoso dan para Ketua DPD Apkomindo juga secara otomatis akan menjadi Ketua DPD Aptiknas.

Hoky menambahkan, nantinya setelah mendapatkan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM dan resmi berdiri, Aptiknas akan segera bergerak untuk mengembangkan organisasi melalui berbagai program dan kemitraan dengan kementerian/ lembaga terkait seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Termasuk juga kerja sama dengan media seperti KORAN SINDO untuk sosialisasi program Digitalisasi Usaha Mikro (Digi-UM) serta program smartcity dan smarthome.

Pemerintah berambisi menjadikan Indonesia yang terbaik di ASEAN dalam konteks Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Mengutip pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada seminar “Indonesia Naik Kelas” yang diselenggarakan KORAN SINDO beberapa waktu lalu, untuk kawasan ASEAN, Indonesia masih berada di urutan empat di bawah Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Pada 2019 ditargetkan semua ibu kota kabupaten di Indonesia sudah memiliki akses broadband. “Indonesia pada 2019 betulbetul naik kelas menjadi nomor dua dari nomor empat. Perlahan kita akan menuju ke sana, yang penting menumbuhkan rasa optimisme bahwa Indonesia akan tumbuh lebih baik dalam waktu yang kita harapkan,” ujar Rudiantara.

inda susanti

__._,_.___

Posted by: "Mr. Hoky / Soegiharto Santoso" <hoky@cbn.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)

Check out the automatic photo album with 2 photo(s) from this topic.
Foto bersama deklarasi APTIKNAS di Jakarta pada 24 Februari 2017.jpeg Koran SINDO, Selasa, 14 Mar 2017, Hal 19.jpeg

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Mailing List Anggota MASTEL
Dilarang menggunakan kata kasar, mengandung SARA, memfitnah,
bersifat menghasut,spamming,junk mail.
Semua attachment harus mendapat ijin dari Owner atau Moderator.

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

.


__,_._,___