[MASTEL-ANGGOTA] FW: Mastel

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads
 

Terimakasih pak Maswig, masukannya akan menjadi masukan rapat DPA bulan ini, salam sehat & sukses selalu….

 

Sps

+++

 


From: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com [mailto:MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com]
Sent: 11 November 2017 9:27
To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Subject: Re: [MASTEL-ANGGOTA] FW: Mastel

 

Yth. Pak SPS,

 

Terima kasih atas ajakannya.

 

Kebetulan hari sabtu pagi ini tidak ada aktivitas, jadi sempat membaca posting Bapak.

 

Di Anggaran Dasar, Pasal 9 Organisasi

Organisasi MASTEL terdiri dari :(a) Musyawarah Nasional;(b) Musyawarah Nasional Luar Biasa; (c) Pengurus;(d) Komite Kerja; dan(e) Kelompok Kerja.

 

Pertanyaan (mohon maaf saya tanyakan hanya untuk konfirmasi karena sudah cukup lama saya tidak mengikuti aktivitas MASTEL), apakah saat ini Komite Kerja dan Kelompok Kerja berfungsi dengan baik? Bila jawabnya YA, boleh saya diberi pintar, apa saja kiranya hasil (output) Komite Kerja dan Pokja di Periode ini?

 

Pasal 12 Ayat 4 berbunyi “DPA dan DPH mengangkat anggota DPA yang berasal dari masyarakat intelektual sesuai dengan kebutuhan” sebaiknya dihapus saja karena pengertiannnya sama dengan Pasal 12 Ayat 3 butir d yang berbunyi “Keanggotaan DPA dari masyarakat intelektual ditentukan secara bersama oleh DPH dan DPA terpilih sesuai dengan kebutuhan.”

 

Pasal 12 ayat 5 butir b, yang berbunyi “Keanggotaan DPH dipilih melalui mekanisme formatur dan disahkan oleh Musyawarah Nasional sesuai ketentuan Pasal 10 ayat (3) huruf d; saya usul agar kata “dan” diganti dengan kata “yang”Sehingga berbunyi “Keanggotaan DPH dipilih melalui mekanisme formatur yang disahkan oleh Musyawarah Nasional sesuai ketentuan Pasal 10 ayat (3) huruf d; Adapun alasannya, yang disahkan di Munas itu formaturnya (yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih), bukan keseluruhan personalia Anggota DPH.

 

Pasal 12 ayat 5 butir C, berbunyi “Ketua-Ketua mencerminkan unsur telekomunikasi, teknologi informasi dan teknologi penyiaran; saran, mengingat perkembangan Zaman Now sudah masuki disruption era yang memunculkan bisnis baru berbasis Telematika, maka mohon agar unsur ketua mencerminkan dinamika pasar yang sedang dan akan terjadi di hari depan. Kongkritnya mestia da Kerua yang merepresentasikan bisnis konten, bisnis fintech, bisnis e-commerce dan sejenis itu.

 

Pasal 12 ayat 5 butir e yang berbunyi “Sekretaris Jenderal adalah tenaga profesional yang bekerja secara penuh dan mendapat imbalan dari MASTEL”. Mohon maaf kalau tak salah di kepengurusan saat ini posisi sekjen rasanya tidak sesuai dengan  dengan dictum ini. Apakah ke depan mau tetap seperti tertuang dalam dictum ini, atau menegaskan factual yang ada yakni keberadaaan Direktur Eksekutif yang berperan secara professional sebagai penanggung jawab kesekretariatan?

 

ANGGARAN RUMAH TANGGA PASAL 3, berbunyi “Keanggotaan MASTEL berakhir bila:(1) Diajukan atas permintaan sendiri. (2) Diberhentikan oleh DPH.(3) Berhalangan tetap. Pertanyaan, apakah keputusan DPH yang memberhentikan status keanggotaan bersifat final (tidak bisa dinegosiasikan) atau masih memberi peluang kepada anggota yang dijatuhi hukuman pemecatan untuk membel diri? Memang kalau tak salah kasus semacam ini, pemberhentian anggota oleh DPH belum pernah terjadi, akan tetapi mengantisipasi ke depan di mana potensi terjadinya dispute kemungkinan akan besar, maka ART ini rasanya perlu mengatur mekanisme pembela-dirian.

 

Anggaran Rumah Tangga, PAsal 4 Musyawarah Nasional dan Pasal 5 Musyawarah Luar Biasa, belum diatur mengenai syarat Anggota Biasa yang memiliki Hak Suara. Belajar dari Munas terakhir, tiba-tiba ada pengerahan massa, berupa ratusan anggota baru, yang sesudah Munas entah pada kemana, hanya untuk memastikan keterpilihan seorang calon yang sebenarnya juga sudah kuat, mungkin hanya kurang pede saja. Sebagai yang pernah bergiat di MASTEL, saya ikut prihatin apabila jelang Munas, MASTEL tiba-tiba berubah seperti tabiat Partai Politik, ada pengerahan massa, jual beli suara.

 

Berdasar dokumen yang Pak SPS kirimkan ke milist ini, di Anggaran Dasar Pasal 12 ayat 1 berbunyi “Pengurus MASTEL terdiri dari Dewan Profesi dan Asosiasi (DPA) dan Dewan Pengurus Harian (DPH) untuk masa bakti 3 (tiga) tahun dan dapat dipilih kembali. Namun di Anggaran Rumah Tangga Pasal 7 berbunyi “Dewan Perwakilan Asosiasiasi”Mana yang akan dipakai? Dewan Profesi dan Asosiasi atau Dewan Perwakilan Asosiasi?

 

 

Anggaran Rumah Tangga, pasal 8 ayat 1 butir C,E,F,G mohon agar ditegaskan dan disesuaikan dengan fakta yang ada saat ini (sekjen tidak menerima gaji, yang menerima gaji adalah Direktur Eksekutif), atau mau dikembalikan seperti yang tertuang dalam ART ini.

 

 

Demikian masukan dari saya, semoga berguna dan menjadi polemik hangat untuk meningkatkan martabat MASTEL di masa depan.

 

Salam

Maswig

(masih merasa sebagai anggota dan mencitai MASTEL)

 

 

 

 

 

 

 

From: <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt; on behalf of "setyanto@pacific.net.id [MASTEL-ANGGOTA]" <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Reply-To: <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Date: Sunday, November 5, 2017 at 5:53 PM
To: <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;, <mastel-dpa@yahoogroups.com&gt;
Cc: ‘Erwin Agan’ <aganerwin@gmail.com&gt;, ‘Erwin Agan’ <erwinagan@yahoo.co.id&gt;
Subject: [MASTEL-ANGGOTA] FW: Mastel

 

 

1.    Para Sahabat Anggota Mastel, Munas Mastel k.l. tinggal 5 bulan lagi, dan salah satu agenda yang perlu mendapat perhatian kita adalah tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Mastel.

2.    Menyimak kemajuan lingkungan di sekitar kita yang sangat cepat berkembang, tampaknya  kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk melihat apakah AD/ART Mastel masih sesuai atau masih memadai dengan lingkungan saat ini, sehingga memudahkan para pengurus Mastel untuk membawa organisasi ke tingkatan yang lebih maju.

3.    Apabila melihat perlunya perubahan, mohon berikan masukan dengan menunjuk Pasal2nya disertai reasoningnya. Kirimkan melalui secara terbuka melalui Milis ini atau silahkan melalui Japri ke sdr Erwin Agan. Terimakasih.

4.    Vivat Mastel.

 

Sps

Anggota/Ketua DPA-Mastel.

+++

 

 

__._,_.___

Posted by: "setyanto" <setyanto@pacific.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Download MASTEL MOBILE APPS
Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bikinapp.apps.appMastelIndonesia&hl=en
iOS AppStore:
https://itunes.apple.com/us/app/mastel-indonesia/id1183344146?mt=8
Daftar Anggota Koperasi Digital:
https://reg.digicoop.id/18051975
————
Kunjungi www.mastel.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

.


__,_._,___