[MASTEL-ANGGOTA] Hasil-Pembangunan yang harus dipertahankan.

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads
 

Rekan2 yang baik,

Hasil2 Pembangunan Nasional hingga saat ini, yang merata ke seluruh pelosok negeri seperti trans-Kalimant, trans Sulawesi, dan trans-Papua akan sangat mendukung kesejahteraan dan kepintaran penduduk.
Secara tidak langsung akan bersamaan dan mendukung pemerataan telekomunikasi/TIK yang menentukan kemajuan Bangsa. Yang jelas adalah saat pembangunan Kominfo untuk Palapa Ring ke 57 Kota/Kabupaten terpencil, khususnya di Papua dan Papua Barat, sangat tergantung pada pembangunan jalan. Tanpa pembangunan jalan yang baik, akan sulit menggelar kabel Serat Optik yang menjadi syarat kapasitas kecepatan tinggi TIK bagi rakyat untuk menjangkau TIK modern bagi pengembangun usaha mereka, di alam yang tidak hanya kaya flora dan fauna, melainkan juga mineralnya..

Kita semua tahu bahwa penguatan mata-rantai terlemah akan menguatkan rantai secara keseluruhan.
Di bawah ini adalah apa yang saya kirim ke beberapa WA umum (non-profesional) dan pribadi.
Sebagai warga Bangsa saya merasa berkewajiban untuk meneruskan dan mempertahankan hal-hal yang baik yang telah kita capai bersama, termasuk mencermati keluhan dan kritik seperti yang dikemukan seorang tukan ojek yang kurang informasi dalam dialog dengan seorang ibu penumpang di bwah ini..

Salam,
APhD

[11:54, 7/20/2018] Arnold Djiwatampu: Ya, terus sebarkan hasil-hasil pembangunan di berbagai pelosok tanah air yang terpencil, khususnya di Papua, selama 3,5 tahun pemerintahan JKW ini. Sampai terinci dan bervariasi. Saya sudah melihat tayangan ini beberapa kali di berbagai WA, tidak bosan2, bukan hanya seruannya bagi keadilan dan kesejahteraan Bangsa dan Negara, melainkan juga terharu karena ikut bangga. APhD
[11:54, 7/20/2018] Arnold Djiwatampu: Dengan ikut serta meneruskan hal-hal yang baik seperti hasil2 pembangunan di atas, maka kitapun ikut menjaga pembangunan dan keutuhan Bangsa dan Negara. Belum banyak orang yang tahu, apalagi yang di kota2 besar, yang hanya tahu menuntut dan menuntut kepentingan sendiri, tidak memperhatikan kepentingan sesama warga Bangsa yang melarat. Sudah miskin masih harus membayar fasilitas kehidupan, khususnya makanan, lebih mahal dari orang2 kaya dan sudah sejahtera di kota, khususnya metropolitan Jakarta..

Lebih parah lagi seakan-akan sudah biasa, adalah politisasi agama,seperti diangkat oleh Guru Besar dan Direktur Pasca Sarjaa UIN Jakarat, Rais Syuriah PBNU. Masykurri Abdillah, di bawah ini..
https://kompas.id/baca/opini/2018/07/20/membendung-politisasi-agama/
APhD
[11:54, 7/20/2018] Arnold Djiwatampu: [10:44, 7/20/2018] A.Endang: Mohon ijin saya mau share cerita pengalaman saya sendiri. Kemarin pagi saya naik gojek di daerah Bekasi trus ngobrol2 deh. Saya (me) dan tukang ojek (TO).

Me: Pak, skrg tol dibangun dimana2 ya. Ntar kedepannya gak macet lagi nih disini bakalan terurai macetnya.

TO: memang bu banyak bangun tol tapi semuanya utang bu. Bayangkan 4800 trilyun bu!

(Saya kaget juga dengar TO kok sampai afal jumlah utang negara…)

Me: ya gak apa tuh pak negara hutang buat membangun bukan dihambur2 dan dikorupsi. Lagian hutangnya sebagian besar warisan dari jaman pak Harto dan SBY pak.

TO: siapa bilang bu sekarany gak dikorupsi. Itu kan uang membangun juga pasti dikorupsi bu. Kenapa dulu SBY gak bangun tol banyak2, itu karena SBY gak mau utang bu… Coba aja lihat bu…hidup makin susah, harga2 naik. Dulu jaman pak Harto saya cari kerja lamar 6 perusahaan semua diterima. Sekarang manaaa bisa. Cari kerja susah banget bu sekarang.

(Saya lihatlah wajah si TO kayaknya gak tua2 banget ga mungkin dia jaman suharto 20 thn yl udh cari kerja yaa 🤣🤣🤣).

Me: lah memang hidup bapak susah sekarang…?

(Si TO jadi agak malu…)

TO: ya gak gitu buk maksudnya. Pokoknya presiden sekarang bisanya hutang bu. Hidup susah harga2 naik bu…

( saya merasa si TO mulai emosi. Seketika saya takut ntar bakalan berabe di jalan. Bisa2 bermasalah nih…lalu saya alihkan pembicaraan….🤔🙄🙄).

Perkiraan saya, di tingkat grassroot fitnah thd kinerja pakde sudah bukan main2 lagi. Sebagian mereka entah gimana caranya sdh dicuci otak. Percaya pada pembisiknya, yg gak tau siapa dan dimana mereka para pembisik dan penghasut itu. Jadi kita jangan terlena di medsos, hanya ramai2 menyebarkan prestasi pakde di medsos sementara pihak lawan main di grassroot yang medianya mungkin cuma ngobrol di warung kopi.

[11:22, 7/20/2018] Arnold Djiwatampu: Apa yang dikemukakan bu Endang ini penting, dan apa yang diperoleh sebagai reaksi memang mengagetkan sekaligus memrihatikan pemutar-balikan fakta2 yang sebenarnya.
Oleh karena itu apa yang dibeberkan oleh Sri Mulyani perlu kita cermati dan sebarkan juga, dan tidak hanya sebagai konsumsi kita sendiri.
Hutang Negara yang terakumulasi sebagian besar dari era Sby dan Soeharto (ditekan IMF). Bahkan oleh SBY digunakan untuk menutupi kekurangan anggaran untuk subsidi bensin mobil orang kaya. Angka2 ini perlu kita kumpulkan dan angkat kembali, dan kita hafalkan pokok2nya, sehingga segera bisa membantah apabila ada yang sudah diracuni info seperti tukang ojek, yang justru merambah rakyat jelata yang mudah dikibuli.
APhD

__._,_.___

Posted by: Arnold Djiwatampu <arnold@tt-tel.com&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Download MASTEL MOBILE APPS
Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bikinapp.apps.appMastelIndonesia&hl=en
iOS AppStore:
https://itunes.apple.com/us/app/mastel-indonesia/id1183344146?mt=8
Daftar Anggota Koperasi Digital:
https://reg.digicoop.id/18051975
————
Kunjungi www.mastel.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

SPONSORED LINKS

.


__,_._,___