[MASTEL-ANGGOTA] Mohon membaca komentar Pak Hidayat Tjokrodjojo & Pak Sony Franslay di Majalah GATRA –> Re: Pak Hoky SUgiharto, ada apa?] [2 Attachments]

logo huawei
 

Pak Mas Wig, Mas Nonot, Mas Eddy Thoyib dan Pak Arnold Djiwatampu dan seluruh teman2,

Terima kasih sekali atas perhatian dan dukungannya ini, saya memang sering mengirimkan tulisan agar banyak pihak yg berkenan menjadi mediatornya, termasuk teman2 di Mastel tentunya, saya juga telah mendengar secara langsung dari Pak Kristiono selaku Ketum MASTEL, tentang pihak Pak Hidayat tidak mau secara langsung dipertemukan dengan saya dan teman2 pengurus Apkomindo yang sah.

saya jg sdh pernah dibantu oleh Pak Hilman Sulaiman dan tim nya selaku Tim Mediator di KADIN Indonesia serta saya telah menuliskan surat resmi, namun pada hari “H” nya Pak Rudi Rusdiah saat itu tidak hadir, karena diduga ada larangan utk dilakukan mediasi di KADIN indonesia, mungkin Pak Rudi Rusdiah berkenan juga mensharingkan proses mediasi di KADIN INDONSEIA yg gagal, karena tdk hadir nya Pak Rudi Rusdiah yg pada saat itu masih menjabat sebagai Ketum APKOMINDO versi Pak Hidayat dan Pak Sonny CS yg pemilihannya penunjukan langsung dan acara dibuat mendadak pada MUNASLUB pd tgl 2 Feb 2015 (hanya sekitar 2 jam) dan hanya dihadiri oleh kelompoknya tanpa dihadiri 1 DPD APKOMINDO manapun juga, sedangkan APKOMINDO yang yah mengadakan MUNAS pada tgl 13 s/d 15 Feb 2015 ( 3 hari dan 2 malam) dengan dihadri oleh seluruh DPD-DPD se Indonesia.

Jadi dari pihak saya dan kawan2 selalu terbuka utk upaya damai, namun sebaliknya dari pihak Pak Hidayat dan Pak Sonny memang tidak mempunyai niat sama sekali, bahkan sejak awal ada rapat yg menyebutkan: “Ada orang yang sudah siap menyediakan dana supaya Hoky masuk penjara” dan sempat juga ada pembahasan chat di WAG APKOMINDO DKI.

Bagi saya yg benar-benar percaya dan beriman teguh kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka saya percaya bahwa Tuhan tidak akan mencobai melampaui kekuatan umatnya dan saya sangat yakin kebenaran akan ditegakan.

Perlu saya sharingkan, bahwa yang menderita itu bukan saya, karena saya benar2 diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, saya hanya kasihan kepada Keluarga, yaitu istri dan putri2 saya yang benar2 menderita dan sempat deprsesi, saya sempat katakan kepada istri dan putri2 saya bahwa; “saya harus berjuang membuktikan bahwa saya tidak bersalah, ini bukan urusan berdamai, sbb dari awal saya selalu berupaya berdamai, tapi itu sudah ditahan dan saya harus berjuang untuk membuktikan saya tidak bersalah dan dalam sejarah berdirinya NKRI belum pernah ada sengketa logo organisasi sampai Ketum-nya dipidanakan dan ditahan sampai 43 hari, jika berdamai status saya bagimana? Mantan orang bersalah dan ditahan? tentu saja ini akan melakat seumur hidup saya dan keluarga saya, serta keturunan saya.

Oleh karena itu, apabila Pak Sonny dan Pak Hidayat yang meminta maaf dan mengakui kesalahannya, maka buat saya OK-Ok saja utk berdamai dan mohon pemulihan nama baik saya, saya iklas ditahan 43 hari dan itu akan menjadi bagian perjalan hidup saya dan saya tidak akan menyesalinya, karena saya percaya semua ini atas seijin Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin.

Saya juga telah sampaikan kepada Istri dan putri2 saya bahwa para Pahlawan saja sampai gugur di medan perang utk memperebutkan ke Merdekaan RI demikian pula Tuhan Yesus mati di kayu salib, sedangkan saya hanya ditahan 43 hari, dengan tujuan utk membangkitkan Bisnis IT di Indonesia melalui APKOMINDO dan saya katakan saya telah dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan ini urusan yg masih sangat ringan dibandingkan beban hidup saya yang lainnya, Amin.

Memang sangat disayangkan sekali, setelah saya diputus bebas tgl 5 Feb 2017, ternyata pada tanggal 26 Feb 2017 di sidangkan lagi dan ada punya agar malam tahun baru imlek itu saya ditahan di Rutan lagi, karena sebelumnya telah berhasil melakukan penahanan, sehingga saya melalui Malam Natal dan Malam Tahun Baru di Rutan Bantul, tapi semua itu saya lalu dengan penuh syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena saya dibuat semakin dekat dan semakin kuat iman nya, Amin.

Semoga teman2 yang membacanya paham sekali bahwa di berbagai kesempatan saya tetap membuka diri untuk upaya2 Damai, sedangkan Pak Hidayat dan Pak Sonny terus bungkam, tentunya semoga kali ini Pak Hidayat dan Pak Sonny dibukakan mata hatinya, Amin

Saat ini mohon teman2 membaca komentar Pak Hidayat Tjokrodjojo & Pak Sony Franslay di Majalah GATRA seperti terlampir pada email ini atupun via web Apkomindo maupun web arsip majalah GATRA nya:

Majalah Gatra Artikel arsip GATRA:

http://arsip.gatra.com/1471-02-08/majalah/artikel.php?pil=23&id=163549

Gelar Pameran Logo Disoal – Majalah GATRA, Edisi Khusus Ikon 2016

http://bit.ly/2jvor7B

saya kutip komentarnya:

Ketua YAI Hidayat Tjokrodjojo membantah semua tudingan dan penjelasan dari Hoky. Dia malah menganggap Hoky bukanlah pengurus Apkomindo yang sah entah apa alasannya. “Dia bukan pendiri. Menjadi pengurus juga tidak bersikap baik, banyak keluhan teman-teman tentang sikapnya,’’ kata Hidayat.

Adapun Sony Franslay mengatakan­ bahwa langkahnya melaporkan Hoky ke polisi­ atas sangkaan pelanggaran hak cipta tidak ada kaitannya dengan YAI. “Kami memang melaporkan pelanggaran hak cipta, dia (Hoky) perlu dikasih pelajaran. Laporan itu bersifat pribadi, tidak ada kaitannya dengan pengurus yayasan,’’ ujar Sonny.

Mohon membaca juga dibagian penutup tentang:

Konsultan hak kekayaan intelektual, Ichwan Anggawirya, juga menggarisbawahi­ Pasal 65 Undang-Undang 28/2014 bahwa logo sebagai aset perusahaan tidak boleh dimiliki pribadi. Sebagai yurisprudensi, ia menyebut putusan MA Nomor 475 K/Pdt.Sus/2010 yang menolak pendaftaran merek Askindo (Asosiasi Kontraktor Seluruh Indonesia) atas nama pribadi. “Yurisprudensi ini bisa jadi acuan bahwa merek asosiasi tidak boleh di daftarkan pribadi itu, kata Ichwan.

Oh ia, sebagai informasi, APKOMINDO kami tdk hanya fokus dgn permasalahan hukum saja dan sampai hari ini APKOMINDO dikepemimpinan kami masih terus berkarya dan salah satunya pada hari Minggu tgl 5 Feb 2017 baru saja menyelenggarakan RAKERNAS LSP KOMPUTER, simak artikelnya:

Rakernas LSP Komputer Dukungan APKOMINDO Berlangsung Sukses.

http://dimensinews.com/2017/02/05/rakernas-lsp-komputer-dukungan-apkomindo-berlangsung-sukses/

Selain dari itu mohon doa restunya, karena dalam waktu dekat APKOMINDO akan melakukan kerjasama dengan APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia) dan masih banyak program APKOMINDO kami yg terus langsung, nanti saya mohon ijin mensharingkan, tentu berbeda sekali dgn pihak Pak Hidayat dan Pak Sonny yg tidak pernah menjalankan program, melainkan terus melakukan upaya hukum dan diberi kesempatan berdamai selalu mengelak, semoga kali ini ada yang dapat menyadarkannya, Amin.

Tentu saja saya berharap ada yg membantu menghentikan upaya2 Kriminalisasi terhadap Ketum DPP APKOMINDO dan saya lampirkan fotonya.

Terima kasih dan Tuhan pasti akan terus memberkati kita semua, Amin.

Salam hormat untuk semuanya.
Ir. Soegiharto Santoso/ Hoky.
Ketum DPP APKOMINDO
Mobile: 0816700169

On 02/01/2017 09:35 AM, Arnold Djiwatampu arnold@tt-tel.com [MASTEL-ANGGOTA] wrote:

Ha ha ha, saya membaca mundur karena setiap hari ada seratusan email termasuk yang junk,

Dan melihat kembali ke belakang, maka saya salut dengan kegigihan iman dan pendirian pak Hoky.
Saat dia melayat saat isteri saya meninggal, makin kenal dengan pribadi dan sasaran perjuangannya.

Salam,
APhD

Subject: Re: [MASTEL-ANGGOTA] Pak Hoky SUgiharto, ada apa?
Date: Wed, 4 Jan 2017 03:12:04 +0000 (UTC)
From: Eddy Thoyib eddy.thoyib@yahoo.co.id [MASTEL-ANGGOTA] <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Reply-To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;, MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;

Almukarrom Pak Mas Wigrantoro ysh.

Pak Kristiono sebagai Ketum pernah beberapa kali mencoba untuk memediasi pwrtemuan antara kedua pengurua apkomindo yg saling berseberangan ini. Sayang uoaya mediasi ini belum bisa teraksana karena masih ada keinginan agar pertemuan hanya one on one tidak sama sama.
Demikian info yang dapat saya sampaikan.
Mhn maklum.
Terima kasih.
Salam

ET

On Wed, Jan 4, 2017 at 1:23, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi maswig@insteps.or.id [MASTEL-ANGGOTA]

Cak NonotH Yang AKu HOrmaTi dan Sayangi,

Terima kasih update infonya.

Spontan di kepala saya muncul tanya “mengapa jadi begini?” memang setiap kali Pak Hokky posting urusan ribut-ributnya dengan pihak Pak Hi dkk (termasuk mantan boss saya), saya sering mengingatkan, namun tak menyangka akan sekejam ini.

Anggota MASTEL memenjarakan Anggota MASTEL lainnya. Weleh judulnya apa ini?

Dari pengalaman ikut menangani kasus – kasus semacam ini, yang menjadi sponsor untuk memenjarakan “lawan main” tentu keluar dana yang tidak sedikit. Apalagi kalau perintahnya “proses pelan-pelan saja biar di dalamnya lebih lama.” Bukankah segala sesuatu perlu ongkos?

Di pihak lain, yang dipenjarakan juga keluar ongkos, agar selama di dalam diperlakukan baik-baik, agar jika mungkin kasus ini dipeti-eskan saja, agar bila mungkin diringankan hukumannya.

Jika kedua belah pihak harus keluar ongkos, walupun saya tahu para Bapak Pengusaha ini sudah pada kaya raya sugih bondo lan dunia, namun layak direnungkan, siapa yang mendapat manfaat alias untung dari perkara ini?

Apakah serta merta kekayaannya bertambah puluhan, ratusan atau ribuan kali jika memenangkannya? Atau apakah jika memenangkan perkara ini kehormatannya, reputasinya menjadi besoaaarrr sekali sehingga semua orang pada takut padanya? Atau bila memenangkan perkara ini, maka puaslah hatinya, tercapailah cita-cita hasrat nafsu membungkam lawan tanding yang tak sebanding? Atau MENANG ATAU KALAH sebenarnya YANG DIDAPAT hanyalah PEPESAN KOSONG TANPA MAKNA APAPUN?

Pernahkah terpikir untuk damai, mencari jalan solusi yang amicable, toh hidup ini hanya mampir ngombe, kekayaan duniawi dan kejayaan sewaktu hidup tak akan dibawa masuk liang lahat.


Kepada Ketua Umum MASTEL Yth
.

Saya merasa kasus ini sudah menjadi lampu merah yang menyiratkan tanda bahaya bagi eksistensi MASTEL sebagai organisasi yang mewadahi berbagai kepentingan dalam ekologi Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Bila selama ini terkesan pengurus MASTEL hanya duduk cantik menyaksikan, rasanya sudah saatnya ikut campur memediasi agar keberadaan MASTEL dirasakan manfaatnya oleh Anggota. Toh dua pihak yang berperkara berstatus sebagai Anggota,  bahkan pengurus.

Salam Prihatin

Mas Wigrantoro Roes Setiyadi


From: <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt; on behalf of “nonoth65 nonoth65@gmail.com [MASTEL-ANGGOTA]” <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Reply-To:
<MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Date: Tuesday, January 3, 2017 at 3:37 PM
To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com<MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Subject: RE: [MASTEL-ANGGOTA] Pak Hoky SUgiharto, ada apa?

Dear mas Maswig yssh,

Pak Hoki yg sdg tdk hoki ditahan di wilayah kejadian perkara pemakaian logo Apkomindo. Kasus antara pengurus lama dan baru yg selalu dia curhatkan di mail list ini.

Dari jkt ke jateng ditemani pak polisi.. dia pikir mau BAP lanjutan atau apa.. ternyata di bandara sdh menunggu mobil tahanan kejaksaan setempat.

Sangat memprihatinkan..  sayang sekali pihak yg disoal membuat seseorang ditahan dan orang yg ditahan adl keluarga besar Mastel.

Demikian yg saya dengar.

Salam,

Nh

——- Original message ——–
From: “Mas Wigrantoro Roes Setiyadi maswig@insteps.or.id [MASTEL-ANGGOTA]” <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Date: 1/3/17 13:53 (GMT+07:00)
To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Subject: [MASTEL-ANGGOTA] Pak Hoky SUgiharto, ada apa?

Sahabat MASTEL Yth.

Selamat Siang dan Selamat Tahun Baru,

Siang ini saya melihat di fB, teman kita Pak Hoky Sugiharto, berada dalam sel kurungan penjara, kalau mengikuti thread keliatannya dia berada di Jogja.

Mohon info, apakah ada yang mengetahui terkena kasus apa?

Salam,
maswig

View attachments on the web


Posted by: Arnold Djiwatampu <arnold@tt-tel.com&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Mailing List Anggota MASTEL
Dilarang menggunakan kata kasar, mengandung SARA, memfitnah,
bersifat menghasut,spamming,junk mail.
Semua attachment harus mendapat ijin dari Owner atau Moderator.

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email mastel.id/info@mastel.or.id“>info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

__._,_.___

View attachments on the web


Posted by: "Mr. Hoky / Soegiharto Santoso" <hoky@cbn.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Check out the automatic photo album with 1 photo(s) from this topic.
1. STOP Kriminalisasi Ir. Soegiharto Santoso - Hoky  Ketum DPP APKOMINDO.jpg

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Mailing List Anggota MASTEL
Dilarang menggunakan kata kasar, mengandung SARA, memfitnah,
bersifat menghasut,spamming,junk mail.
Semua attachment harus mendapat ijin dari Owner atau Moderator.

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

.


__,_._,___

{CAPTION}
pdf icon GATRA-edisi-Khusus-Ikon-2016-Hal-38-39.pdf