[MASTEL-ANGGOTA] Re: Ketum APKOMINDO hadapi 12 Perkara Pengadilan dan 5 Laporan Polisi

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads
 

Yth. Pak Arnold Djiwatampu,

Terima kasih telah berkenan membaca & merespon email saya ini, sbb saya paham utk perkara hukum banyak teman2 yg tdk berkenan secara terbuka memberikan responnya, namun yakinlah dgn cara ini kita memperoleh banyak dukungan dan bantuan, baik secara langsung via japri email dan WA serta via call, maupun melalui Doa-doa dari teman2 yg peduli dan baik hati.

Tujuan saya menginformasikan adalah agar teman2 mengetahui secara langsung perkara kriminalisasi terhadap diri saya sehingga semakin terang benderang dan benar2 banyak teman2 yg memberikan pertolongan.

Krn memang faktanya saya sempat dikriminalisasi dan ditahan secara sewenang-wenang selama 43 hari (24 Nov 2016 s/d 5 Jan 2017) di Rutan Bantul dan disidangkan sebanyak 35 kali di PN Bantul selama 10 bulan, meskipun saya tdk pernah melakukan tindak pidana dan dalam persidangan di PN Bantul terungkap ada yg menyiapkan dana supaya masuk penjara, meskipun saya tdk melakukan perbuatan Pidana dan sampai saat ini Kasasi dari JPU di Mahkamah Agung RI masih belum ada putusan.

Namun saat ini ada gugatan baru lagi di PN JakSel dgn menggunakan pengacara sangat terkenal dengan Pengguatnya adalah; (saya copas dari berita sebelumnya yg dapat dgn mudah dilihat melalui http://bit.ly/2OkP8y7

2. Menyatakan Penggugat, Rudy Dermawan Muliadi dan Faaz Ismail, masing-masing adalah Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal sebagai Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (DPP APKOMINDO) Masa Bakti 2015-2020 yang sah berdasarkan Keputusan Musyawarah Luar Biasa APKOMINDO di Jakarta pada tanggal 2 Februari 2015, yang dilaksanakan sesuai dengan AD/ART APKOMINDO;

Selain dari itu faktanya ada 5 LP Polisi dan sampai saat ini ada Perkara di Pengadilan yg akan mencapai 12 Perkara, dimana satu persatu dapat dimenangkan oleh pihak APKOMINDO yang sah secara Hukum berdasarkan fakta2 dan kebenaran.

Sebagai catatan,  bahwa utk perkara kriminalisasi saya di Bantul, saat ini oknum penegak hukum yaitu JPU di Kejagung RI & JPU di Kejari Bantul serta Penyidik di Bareskrim Polri sdh mulai kena imbasnya, sedangkan para pelaku utama-nya masih blm terkena imbasnya, tapi yakinlah bahwa apa yg mereka tabur pasti akan mereka tuai pada waktunya.

Sekali lagi terima kasih atas dukungan Pak Arnold dan memang kita tidak perlu takut terhadap hukum, melainkan kita harus taat terhadap hukum serta kita harus berani melawan ketidakadilan serta harus kita sebarluaskan dgn baik dan benar.

Saya juga turut mendukung dan mendoakan agar perkara hukum yg dialami Bpk dapat segera memperoleh keadilan, Amin.

Terima kasih,
Salam hormat,
Soegiharto Santoso/Hoky.
Ketum APKOMINDO
SK KUMHAM RI Nomor AHU-000478.AH.01.08.Tahun2017

On 10/06/2018 01:34 PM, Arnold Djiwatampu arnold@tt-tel.com [MASTEL-ANGGOTA] wrote:

5BB85761.6000902@tt-tel.com” type=”cite”>  

Saya memang tahu dan muak dengan rekayasa2 pendongkelan, penyerobotan tanah, dll,

Saya mempunyai pengalaman dengan teman yang didongkel Pengurus dalam perusahaannnya sehingga dia meringkuk di penjara, dan setelah dibela pembela saya dalam kasus tanah, dapat bebas karena oknum pejabat MA ditantang olehnya setelah mengorek secara rinci proses perkara dan penahanannya. Tokoh pejabat tsb dikenal karena keputusannya memberatkan putusan di Pengadilan Tinggi.

Kedua mengenai rekayasa penyerobotan tanah saya di Bandung yang sudah berumur 24 tahun hingga sekarang dengan mafia tanah terbesar di Bandung, yang saya beli bersertifikat sejak th 1978 dan mulai dikotak kutik th 1994.

Jadi saya memndukung usaha tanpa lelah dari pak Hoky.
Anehnya dari pihak lawan tidak ada keterangan sama sekali, diam seribu bahasa.

Salam,
Dari rakyat biasa
APhD. .

Subject: [MASTEL-ANGGOTA] Ketum APKOMINDO hadapi 12 Perkara Pengadilan dan 5 Laporan Polisi
Date: Tue, 2 Oct 2018 07:32:54 +0700
From: ‘Mr.Hoky / Soegiharto Santoso’ hoky@cbn.net.id [MASTEL-ANGGOTA] <MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com&gt;
Reply-To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
To: <mastel-anggota@yahoogroups.com&gt;, <technomedia@yahoogroups.com&gt;
CC: Vincent <vincentsuriadinata@gmail.com&gt;, Hotma <hotmaradjalo@gmail.com&gt;, Muzakkir <zakkirzoom@yahoo.com&gt;, deka adrianto utomo <sabhatansa99@gmail.com&gt;, Ali Said Mahanes <alisaid55555@gmail.com&gt;, Cepu <cepusuprianto@gmail.com&gt;, Mr.Hoky / Soegiharto Santoso <hoky1998@gmail.com&gt;
Ketum APKOMINDO hadapi 12 Perkara Pengadilan dan 5 Laporan Polisi

 

Yth. Bpk & Ibu serta teman2 yg  baik hati, khususnya teman2 Jurnalis,

Mohon ijin saya kutip sedikit & share artikel yg telah tayang sejak 28 Sept 2018:

“Sebagai Ketua Umum APKOMINDO, saya sangat siap menghadapi seluruh perkara rekayasa hukum baik perdata maupun pidana serta yakin satu persatu akan dapat saya atasi dengan baik, sebab saya banyak memperoleh pertolongan dari teman-teman yang entah bagaimana caranya, tiba-tiba bisa dikirimkan oleh Tuhan untuk menolong saya, lalu entah bagaimana caranya, saya diberikan kemampuan menghadapinya serta mengatasinya semua permasalahan yang ada, jadi saya semakin percaya diri, sebab saya selalu pada posisi yang benar, sehingga semua terasa mudah,” kata Hoky.

Kendati demikian, menurut Hoky semua memang membutuhkan proses waktu dan kesabaran untuk menuju kemenangan.

Hoky pun berpesan agar jangan mempermainkan hukum. “Kita jangan mempermainkan hukum dan tidak boleh takut dengan persoalan hukum, melainkan kita harus taat akan hukum karena negara kita adalah negara hukum.” tandas Hoky.

Utk selengkapnya dpt klik di:

Berita 360: http://bit.ly/2OkP8y7

Info Breaking News: http://bit.ly/2IuEJu8

Terima kasih kepada teman2 Jurnalis yg telah turut membantu menayangkan di medianya masing-masing, saya hanya tampilkan link artikel dari Media Berita 360 & Info Breaking News saja, agar tdk terlalu panjang tulisannya, mohon maklum.

Terima kasih.
Salam hormat,
Ir. Soegiharto Santoso/ Hoky.
Wapemred www.infobreakingnews.com
Ketum APKOMINDO
SK KUMHAM RI Nomor AHU-0000478.AH.01.08.Tahun 2017

==================================================================

Ketum APKOMINDO hadapi 12 Perkara Pengadilan dan 5 Laporan Polisi

on: September 28, 2018

http://bit.ly/2OkP8y7

Ketum                            APKOMINDO hadapi 12 Perkara Pengadilan dan 5                            Laporan Polisi

Ketum APKOMINDO, Ir. Soegiharto Santoso yang juga anggota PPWI saat berjumpa dengan Ketum PPWI Wilson Lalengke S.Pd, M.Sc, MA. (Foto: dokumen Berita360.com)

Berita360.com, Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Media Info Breaking News kembali digugat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan oleh Rudy Dermawan Muladi yang juga mengklaim dirinya sebagai Ketua Umum APKOMINDO selaku penggugat 1 dan Faaz Ismail yang mengklaim dirinya sebagai Sekretaris Jenderal selaku penggugat 2.

Menariknya, kedua nama penggugat tersebut adalah dua dari tiga orang yang dilaporkan Hoky dalam kasus penghinaan dan pencemaran nama baik serta ujaran kebencian (UU ITE) melalui Facebook APKOMINDO, bersama 1 orang lagi yaitu Michael S. Sunggiardi, ketiganya kini berstatus sebagai tersangka di Polda DIY sejak tanggal 14 Februari 2018, namun hingga kini masih belum P21 meskipun telah lebih dari 7 (tujuh) bulan menjadi tersangka.

Baca Juga : Mengungkap Konspirasi Busuk Penyandang Dana yang Ingin Ketum APKOMINDO Dipenjara

Kepada Wartawan, Hoky menegaskan, berencana akan segera ke Polda DIY dan ke Kejati DIY, untuk menindaklanjuti perkara tersebut dengan serius.

Bahwa gugatan mereka diajukan sejak 21 Agustus 2018 dengan Perkara Nomor: 633/Pdt.G/2018/PN JKT.SEL., Kedua penggugat tersebut diwakili oleh kuasa hukum Otto Hasibuan. Selain Hoky, sejumlah pengurus APKOMINDO lainnya yang juga turut digugat adalah Muzakkir, Go Andri Sugondo, Agustinus Sutandar, Gomulia Oscar dan Suwato Kumala.

Sementara turut tergugat dalam kasus ini adalah Felix Lukas Lukmana, H. Hendra Widya, SE, MM, MBA, Nurul Larasati SH, Erlien Wulandari, SH dan Dini Lastari Siburian SH.

http://berita360.com/wp-content/uploads/2018/07/IMG-20180722-WA0070.jpg

Saksi Pelapor Ir G Hidayat Tjokrodjojo, Agus Setiawan Lie dan Rudi D Mulyadi di PN Bantul 2 Maret 2017. (Foto dokumen Berita360.com).

Berikut Petitum gugatan yang dikutip dari Perkara Nomor: 633/Pdt.G/2018/PN JKT.SEL:

1. Mengabulkan Gugatan Penggugat untuk seluruhnya;

2. Menyatakan Penggugat, Rudy Dermawan Muliadi dan Faaz Ismail, masing-masing adalah Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal sebagai Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (DPP APKOMINDO) Masa Bakti 2015-2020 yang sah berdasarkan Keputusan Musyawarah Luar Biasa APKOMINDO di Jakarta pada tanggal 2 Februari 2015, yang dilaksanakan sesuai dengan AD/ART APKOMINDO;

3. Menyatakan Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, Tergugat IV, Tergugat V dan Tergugat VI sebagai Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (DPP APKOMINDO) yang tidak sah;

4. Menyatakan perbuatan Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, Tergugat IV, Tergugat V dan Tergugat VI yang mengaku-ngaku sebagai DPP APKOMINDO Masa Bakti 2012-2015 dan 2015-2018 serta melakukan tindakan atau melaksanakan kegiatan dengan mengatasnamakan APKOMINDO adalah perbuatan melawan hukum (onrechtmatige daad);

Baca Juga : Ir. Soegiharto Santoso, Korban Kriminalisasi Dan Rekayasa Hukum Sejumlah Oknum

5. Menyatakan batal dan tidak mempunyai kekuatan hukum terhadap:

A. Akta No. 02 tanggal 13 April 2012 tentang Akta Pernyataan Keputusan Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO), dibuat di hadapan Nurul Larasati, SH, Notaris di Jakarta;

B. Akta No. 19 tanggal 30 Mei 2012 tentang Akta Perubahan Pernyataan Keputusan Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia disingkat APKOMINDO, dibuat di hadapan Nurul Larasati, SH, Notaris di Jakarta;

C. Akta No. 05 tanggal 10 Agustus 2012 tentang Akta Perubahan Pernyataan Keputusan Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia disingkat APKOMINDO, dibuat di hadapan Nurul Larasati, SH, Notaris di Jakarta;

D. Akta No. 01 tanggal 3 Maret 2015 tentang Pernyataan Keputusan Rapat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia disingkat APKOMINDO, dibuat di hadapan Erlien Wulandari, SH, Notaris di Kota Tangerang;

E. Akta No. 02 tanggal 5 September 2017 tentang Pernyataan Keputusan Rapat Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia disingkat APKOMINDO, dibuat di hadapan Dini Lastari Siburian, SH, Notaris di Jakarta.

http://berita360.com/wp-content/uploads/2018/07/IMG-20180722-WA0071.jpg

Saksi Pelapor Ir. Hengkyanto TA dan Ir. Hengky Gunawan di PN Bantul 9 Maret 2017. (Foto dokumen Berita360.com)

6. Melarang Tergugat I, Tergugat II dan Tergugat III untuk melakukan tindakan atau melaksanakan kegiatan dengan mengatasnamakan APKOMINDO;

7. Menghukum Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, Tergugat IV, Tergugat V dan Tergugat VI untuk membayar ganti rugi kepada Penggugat sebesar Rp. 5.000.000.000,- (lima miliar Rupiah) dan kerugian immateriil sebesar Rp. 10.000.000.000,- (sepuluh miliar Rupiah);

8. Menyatakan putusan ini dapat dilaksanakan lebih dahulu (uit voerbaar bijvoorrad), meskipun ada upaya hukum bantahan (verzet), banding atau kasasi;

9. Menghukum Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, Tergugat IV, Tergugat V dan Tergugat VI untuk membayar biaya perkara;

10. Memerintahkan Turut Tergugat I, Turut Tergugat II, Turut Tergugat III dan Turut Tergugat IV untuk taat dan patuh terhadap putusan perkara ini.

Baca Juga : Berkas Perkara Laporan Ketum APKOMINDO Telah Dilimpahkan ke JPU

Atau, apabila Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan cq. Majelis Pemeriksa Perkara ini berpendapat lain, mohon putusan yang seadil-adilnya (ex aequo et bono).

Menanggapi isi gugatan tersebut, kepada wartawan Hoky dengan wajah sumringah menyatakan santai, “Wah, ada lagi gugatan dari kelompok orang-orang yang terus ingin menguasai organisasi APKOMINDO, padahal sebelumnya sudah ada 11 perkara di Pengadilan baik Perdata maupun Pidana.” ujar Hoky.

Menurut Hoky, hingga saat ini perkara yang dihadapinya menjadi 12 perkara, bahkan 8 dari 11 Perkara telah selesai dengan hasil yang dimenangkan oleh APKOMINDO Hoky yang syah berdasarkan SK Kemen Kum Ham RI Nomor: AHU-000478.AH.01.08.Tahun 2017, termasuk telah menang di MA atas gugatan mereka di PTUN tentang SK Kemen Kum Ham RI Nomor: AHU-156.AH.01.07. Tahun 2012.

“Jadi saya yakin sekali, pada saatnya nanti di PN JakSel pun kami akan memperoleh kemenangan lagi,” ungkap Hoky.

http://berita360.com/wp-content/uploads/2018/07/IMG-20180722-WA0072.jpg

Saksi Pelapor Ir Iwan Japari dan Ir Faaz di PN Bantul 16 Maret 2017. (Foto dokumen Berita360.com).

Kepada Wartawan, Hoky memberikan catatan perkara yang pernah dan masih dipertarungkan. Berikut 12 Perkara terkait dengan APKOMINDO:

(1) PN JakTim Perkara No: 479/PDT.G/2013/PN.JKT.TIM

(2) Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Perkara No: 340/PDT/2017/PT.DKI

(3)Hasil dari Perkara No: 340/PDT/2017/PT.DKI, kemungkinan akan ada Lanjutan ke MA (masih menunggu informasi)

(4) Pengadilan Tata Usaha Negara Perkara No: 195/G/2015/PTUN.JKT

(5) Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Perkara No: 139/B/2016/PT.TUN.JKT

(6) Kasasi ke MA Perkara No: 483 K/TUN/2016

(7) Pengadilan Negeri Bantul Perkara No: 288/Pid.Sus/2016/PN.Btl

(8) Pengadilan Negeri Bantul Perkara No: 03/Pid.Sus/2017/PN.Btl

(9) Kasasi ke MA Perkara No: 144 K / PID.SUS / 2018 (Tidak lama lagi akan ada Putusan)

(10) Pengadilan Niaga pada PN JakPus No: 53/Pdt.Sus-Hak. Cipta/2017/PN.Niaga.Jkt.Pst

(11) Kasasi ke MA Perkara No: 919 K/Pdt.Sus-HKI/2018 (Menunggu Putusan)

(12) PN JakSel Perkara No: 633/Pdt.G/2018/PN JKT.SEL (gugatan terbaru).

http://berita360.com/wp-content/uploads/2018/07/IMG-20180722-WA0069.jpg

Saksi Pelapor Sonny Franslay di PN Bantul 13 April 2017. (Foto dokumen Berita360.com)

Selain dari itu dari perkara pidana atau laporan Polisi, hingga saat ini terhitung ada 5 (Lima) laporan, diantaranya:

1. Laporan Polisi Nomor: 503/K/IV/2015/RESTRO JAKPUS, 13 April 2015,

2. Laporan Polisi Nomor: LP/670/VI/2015/ Bareskrim Polri, 02 Juni 2015,

3. Laporan Polisi Nomor: TBL/128/II/2016/ Bareskrim Polri, 10 Februari 2016,

4. Laporan Polisi Nomor: LP/392/IV/2016/ Bareskrim Polri, 14 April 2016,

5. Laporan Polisi Nomor: LP/109/V/2017/SPKT; Polres Bantul, 24 Mei 2017.

Bahwa dari 5 (Lima) laporan tersebut hanya LP/392/IV/2016/ Bareskrim Polri yang berlanjut hingga ke persidangan di PN Bantul, dimana dalam putusannya mulai terungkap dugaan rekayasa hukum yaitu ada orang yang telah menyiapkan dana agar Hoky masuk penjara, salah satu nama penyandang dananya adalah Suharto Juwono, termasuk dugaan adanya surat palsu yang diduga dibuat oleh oknum penyidik di Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Badan Reserse Kriminal Polri, dimana saat ini oknum penyidik tersebut telah dilaporkan dan sedang diproses oleh Propam Mabes Polri.

“Sebagai Ketua Umum APKOMINDO, saya sangat siap menghadapi seluruh perkara rekayasa hukum baik perdata maupun pidana serta yakin satu persatu akan dapat saya atasi dengan baik, sebab saya banyak memperoleh pertolongan dari teman-teman yang entah bagaimana caranya, tiba-tiba bisa dikirimkan oleh Tuhan untuk menolong saya, lalu entah bagaimana caranya, saya diberikan kemampuan menghadapinya serta mengatasinya semua permasalahan yang ada, jadi saya semakin percaya diri, sebab saya selalu pada posisi yang benar, sehingga semua terasa mudah,” kata Hoky.

Kendati demikian, menurut Hoky semua memang membutuhkan proses waktu dan kesabaran untuk menuju kemenangan.

Hoky pun berpesan agar jangan mempermainkan hukum. “Kita jangan mempermainkan hukum dan tidak boleh takut dengan persoalan hukum, melainkan kita harus taat akan hukum karena negara kita adalah negara hukum.” tandas Hoky.

Penulis/Editor : Hugeng Widodo/Berita360.com.

 

 

View attachments on the web


Posted by: Arnold Djiwatampu <arnold@tt-tel.com&gt;


__._,_.___

Posted by: "Mr. Hoky / Soegiharto Santoso" <hoky@cbn.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Download MASTEL MOBILE APPS
Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bikinapp.apps.appMastelIndonesia&hl=en
iOS AppStore:
https://itunes.apple.com/us/app/mastel-indonesia/id1183344146?mt=8
Daftar Anggota Koperasi Digital:
https://reg.digicoop.id/18051975
————
Kunjungi www.mastel.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

SPONSORED LINKS

.


__,_._,___