[MASTEL-ANGGOTA] Tatacara Berlangganan Konten

logo huawei
 

Om Ferrij, 
Dianggapnya Mastel bukan tempat pengaduan. Bisa ke BRTI, BSSN, Cybercrime PolRI, publish di media.. 
Yang complain cuma 1 dari mungkin sekian juta orang lain. Tinggal kembaliin dan minta maaf 1, tapi dapetnya berapa M. 
Salam,
Rasmo

From: mastel-anggota@yahoogroups. com” <mastel-anggota@yahoogroups.com>
Reply-To: mastel-anggota@yahoogroups. com” <mastel-anggota@yahoogroups.com>
Date: Thu, 31 Aug 2017 11:22:25 +0700
To: mastel-anggota@yahoogroups. com” <mastel-anggota@yahoogroups.com>
Cc: ‘Sarah Lumoring Yusuf’ <sarahcantik@gmail.com>, “tfk252hsn@gmail. com” <tfk252hsn@gmail.com>, “mastel-dpa@yahoogroups. com” <mastel-dpa@yahoogroups.com>, ‘imam nashiruddin’ <imam.nashiruddin@gmail.com>
Subject: RE: [MASTEL-ANGGOTA] Tatacara Berlangganan Konten

Pak Setyanto,

Terima kasih atas perhatiannya.

 

Terima kasih juga kepada Telkomsel yang dengan sigap penuh perhatian menghubungi nomor Telkomsel saya. Maksudnya kalau memang kasus itu terjadi di Telkomsel, maka CP pelakunya akan di tegur dan mencegah hal ini terjadi kepada pelanggan yg lain. Hal ini sangat saya hargai. Salut.

 

Tapi sayangnya, justru Telco yang menjadi sarang penyamunnya, tidak melakukan apa-apa.

Mungkin masih ingin menikmati terus hasil sedotan pulsanya itu.  X_X

 

Salam,

FL.

 

 

From: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com [mailto:MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com]
Sent: Tuesday, 29 August, 2017 15:39
To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Cc: ‘Sarah Lumoring Yusuf’; ‘Taufik Hasan’; mastel-dpa@yahoogroups.com; ‘imam nashiruddin’
Subject: RE: [MASTEL-ANGGOTA] Tatacara Berlangganan Konten

 

 

Ikut prihatin, mungkin Anggota Mastel yang saat ini  menjadi Regulator bisamenindaklanjuti. Terimakasih.

 

Sps

+++

 


From: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com [mailto:MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com]
Sent: Tuesday, August 29, 2017 2:55 PM
To: MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Cc: ‘Sarah Lumoring Yusuf’
Subject: [MASTEL-ANGGOTA] Tatacara Berlangganan Konten

 

Rekan-rekan Mastel,

Adakah yang mengetahui apakah PM21/2013 Tentang Penyelnggaraan Jasa Penyediaan Konten, masih berlaku atau tidak ?

Karena kasus sedot pulsa masih teradi sampai sekarng, dan cenderung semakin marak.

 

Yang paling fatal, adalah melanggar Pasal 17.2.b:

Penyelenggara Jasa Penyediaan Konten melakukan konfirmasikepada calon Pelanggan yang berisi informasi nama konten, biaya, periode berlangganan, dan pemastian berlangganan;      

 

Jadi pengguna tidak merasa subscribe/REG, dan tidak ada konfirmasi (sesuai pasal17.2.b), tau-tau masuk SMS yang menyedot pulsanya.

 

Keluarga saya di Bali melaporkan terkena kasus sedot pulsa, sehari bisa berkali-kali SMS masuk. Baru isi pulsa Rp. 50.000,- dalam waktu singkat tinggal Rp.896,-

Sejak kemarin dia sudah melaporkan ke CS, tapi tetap masuk lagi layanan lainnya, dari berbagai nomor premium dan berbagai layanan, yang semuanya menyedot pulsa dari Rp.1100/SMS, hingga Rp.9900/SMS

Pelanggan ini sudah melaporkan ke CS dan minta tidak lagi dikirimkan, tetapi besoknyatetap masuk lagi berbagai konten. CS malah terkesan menantang pelapor.

 

Jadi, apakah PM21/2013 masih berlaku ?

Kalau masih, kapankah BRTI akan melakukan pengawasan ? Sudah 4 tahun berlaku tanpa ada pengawasan dan sanksi.

1 pelanggan di sedot Rp.50k/hari, 1 juta pelanggan bisa Rp.50milyar disedot dengan mudah.

Luar biasa.

Saya tidak ingin mempersulit CP dan Telco untuk mencari penghasilan, tapi sebaiknya mencari nafkah haruslah dengan etika yang tidak merugikan pelanggan.

 

Salam,

Ferrij Lumoring.

 

 

__._,_.___

Posted by: "A. Haryawirasma" <rasmo@indo.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (6)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Download MASTEL MOBILE APPS
Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bikinapp.apps.appMastelIndonesia&hl=en
iOS AppStore:
https://itunes.apple.com/us/app/mastel-indonesia/id1183344146?mt=8
Daftar Anggota Koperasi Digital:
https://reg.digicoop.id/18051975
————
Kunjungi www.mastel.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

.


__,_._,___