[MASTEL-ANGGOTA] Tatacara Berlangganan Konten

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads
 

Waduh, pulsa kok disedot sedot, emang enak ya. Modus klasik yang ga habis2..

From: mastel-anggota@yahoogroups. com” <mastel-anggota@yahoogroups.com>
Reply-To: mastel-anggota@yahoogroups. com” <mastel-anggota@yahoogroups.com>
Date: Tue, 29 Aug 2017 14:55:03 +0700
To: mastel-anggota@yahoogroups. com” <mastel-anggota@yahoogroups.com>
Cc: ‘Sarah Lumoring Yusuf’ <sarahcantik@gmail.com>
Subject: [MASTEL-ANGGOTA] Tatacara Berlangganan Konten

Rekan-rekan Mastel,

Adakah yang mengetahui apakah PM21/2013 Tentang Penyelnggaraan Jasa Penyediaan Konten, masih berlaku atau tidak ?

Karena kasus sedot pulsa masih teradi sampai sekarng, dan cenderung semakin marak.

 

Yang paling fatal, adalah melanggar Pasal 17.2.b:

Penyelenggara Jasa Penyediaan Konten melakukan konfirmasi

kepada calon Pelanggan yang berisi informasi nama konten, biaya,

periode berlangganan, dan pemastian berlangganan;      

 

Jadi pengguna tidak merasa subscribe/REG, dan tidak ada konfirmasi (sesuai pasal 17.2.b), tau-tau masuk SMS yang menyedot pulsanya.

 

Keluarga saya di Bali melaporkan terkena kasus sedot pulsa, sehari bisa berkali-kali SMS masuk. Baru isi pulsa Rp. 50.000,- dalam waktusingkat tinggal Rp.896,-

Sejak kemarin dia sudah melaporkan ke CS, tapi tetap masuk lagi layanan lainnya, dari berbagai nomor premium dan berbagai layanan, yang semuanya menyedot pulsa dari Rp.1100/SMS, hingga Rp.9900/SMS

Pelanggan ini sudah melaporkan ke CS dan minta tidak lagi dikirimkan, tetapi besoknya tetap masuk lagi berbagai konten. CS malah terkesan menantang pelapor.

 

Jadi, apakah PM21/2013 masih berlaku ?

Kalau masih, kapankah BRTI akan melakukan pengawasan ? Sudah 4 tahun berlaku tanpa ada pengawasan dan sanksi.

1 pelanggan di sedot Rp.50k/hari, 1 juta pelanggan bisa Rp.50milyar disedot dengan mudah.

Luar biasa.

Saya tidak ingin mempersulit CP dan Telco untuk mencari penghasilan, tapi sebaiknya mencari nafkah haruslah dengan etika yang tidak merugikan pelanggan.

 

Salam,

Ferrij Lumoring.

 

__._,_.___

Posted by: "A. Haryawirasma" <rasmo@indo.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (4)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Download MASTEL MOBILE APPS
Google Play Store:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bikinapp.apps.appMastelIndonesia&hl=en
iOS AppStore:
https://itunes.apple.com/us/app/mastel-indonesia/id1183344146?mt=8
Daftar Anggota Koperasi Digital:
https://reg.digicoop.id/18051975
————
Kunjungi www.mastel.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id
———————————————————————-

.


__,_._,___