Apple Menguji Cara Bagi Pengembang Aplikasi untuk Menggabungkan Diskon Berlangganan

Apple Inc. (sebelumnya Apple Computer Inc.) adalah perusahaan komputer dan elektronik konsumen Amerika yang terkenal karena menciptakan komputer iPhone, iPad, dan Macintosh. Menurut techtarget.com, Apple adalah salah satu perusahaan terbesar secara global dengan kapitalisasi pasar lebih dari 2 triliun dolar.

Apple mengumumkan contoh program yang disebut harga kontingen untuk langganan pada hari Jumat, yang memungkinkan pengembang App Store menawarkan diskon untuk pelanggan dengan banyak langganan. Pengembang dikabarkan akan dapat mendasarkannya pada langganan dari satu pengembang atau dua pengembang berbeda selama kedua langganan tetap aktif, sehingga membuka kemungkinan kemitraan antara perusahaan yang berbeda.

Menurut 9to5Mac, diskon dapat digunakan dalam periklanan dan pemasaran App Store di luar App Store, selain di dalam aplikasi itu sendiri.

Menurut theverge.com, Pete Hare, seorang manajer teknik Apple, mengatakan dalam sebuah posting LinkedIn bahwa perusahaan akan “menangani semua pemeriksaan kelayakan dan pekerjaan perdagangan” dan bahwa pelanggan dapat mengunduh dan berlangganan aplikasi yang dipromosikan “dalam satu langkah langsung dari tautan email atau App Store .” Mungkin perlu waktu lama sebelum manfaat program ini terlihat secara nyata, karena Apple mengatakan akan melibatkan pengembang dalam “bulan-bulan mendatang”.

Di UE, di mana Apple akan segera mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga, memiliki toko saja tidaklah cukup. Karena Apple juga harus membuatnya menarik bagi pengembang dan pelanggan. Hal ini berarti membantu pengembang menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dan memberi mereka lebih banyak cara untuk menarik pelanggan adalah bagian dari upaya tersebut.(ra)