Tools Baru TikTok yang Perlu Anda Ketahui

TikTok adalah sensasi media sosial yang menjadi perhatian seluruh Silicon Valley, dan sebagian besar Washington, DC. Menurut theverge.com, aplikasi yang dibuat oleh ByteDance ini menjadi terkenal karena meroketnya musisi dan penari menjadi bintang. Seiring popularitas dan pengaruhnya yang meningkat, begitu juga dengan pengawasan terhadap kebijakan privasi, keamanan, dan pengaruhnya.

TikTok telah meluncurkan serangkaian alat pengeditan baru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan video, suara, teks, dan lainnya dengan lebih mudah, perusahaan mengumumkan Kamis. Pembaruan ini sekarang tersedia untuk pengguna AS dan sebagian besar TikToker di seluruh dunia.

Menurut cnet.com, pembuat konten di TikTok sekarang dapat menumpuk, memotong, dan membagi video, kata TikTok dalam rilisnya, serta dapat memposisikan ulang dan mengedit teks, mengubah kecepatan klip, mengedit suara, dan menambahkan efek suara.

“Kami senang melihat bagaimana pengalaman pengeditan yang ditingkatkan memperkuat penceritaan dan membuat pembuatan video menjadi intuitif dan lebih mudah diakses, membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat konten yang hebat,” kata TikTok.

Fitur baru lainnya memungkinkan Anda memperbesar dan memperkecil bingkai klip individual, dan menambahkan foto dan lapisan video untuk penumpukan gambar dalam gambar atau video dalam video. Dan Mode Foto baru TikTok memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar yang maju secara otomatis dengan latar belakang musik.

Video dan konten yang dibuat dalam Mode Foto dapat dipasangkan dengan deskripsi yang lebih panjang hingga 2.200 karakter.

“Dengan ruang ekstra, kami berharap pembuat konten akan memiliki ruang ekstra untuk membangun cerita yang mereka bagikan,” kata TikTok.

Dikombinasikan dengan mitranya dari Cina, Douyin, TikTok adalah aplikasi non-game terlaris di App Store Apple dan Google Play, meraup sekitar $914,4 juta di dua toko jika digabungkan pada kuartal ini saja. Pada tahun 2021, TikTok mencopot Google sebagai domain pos populer tahun ini. Dan untuk semakin banyak anggota Gen Z, itu menggantikan Google sebagai mesin pencari.

Pekan lalu, telah dilaporkan bahwa TikTok sedang bersiap untuk meluncurkan layanan belanja langsung, bermitra dengan TalkShopLive yang berbasis di Los Angeles.(ra/hh)