Remaja Dropout Jadi Milyuner Dengan Jualan Bitcoin

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Semua orang mengetahui bahwa melakukan investasi pada bitcoin sangat beresiko dan tidak stabil. Terkadang dengan adanya resiko malah menghasilkan banyak keuntungan. Seperti yang dialami oleh Erik Finman, seorang remaja berusia 18 tahun yang keluar dari sekolah menengah atas di Idaho, Amerika, dan dia adalah milyuner Bitcoin.

Biasanya remaja dengan usia 18 tahun sedang sibuk – sibuknya dengan permainan – permainan video dan komputer. Sebagian besar dari kita juga waktu remaja mungkin pernah memimpikan menjadi seorang milyuner ketika telah dewasa, tapi hanya sebagian yang mempunyai kemampuan untuk menjadikan mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Seperti dilansir dari Techworm, seorang remaja berusia 18 tahun yang dikeluarkan dari sekolah menengah atas di Idaho, Amerika adalah seorang milyuner Bitcoin. Seperti yang kita ketahui, melakukan investasi pada bitcoin sangat beresiko dan tidak stabil. Namun, dari resiko tersebut terkadang malah menghasilkan sebuah keuntungan yang besar. Itulah yang terjadi pada Erik Finman.

Erik Finman bertaruh dengan kedua orang tuanya, kalau ia berhasil menjadi milyuner pada usia 18 tahun, maka orang tuanya tidak boleh memaksakannya untuk masuk perguruan tinggi.

“Dengan bangga saya mengatakan bahwa saya telah berhasil, dan tidak harus masuk perguruan tinggi,” ujar Erik seperti dikutip dari Techworm.

Saat ini Erik telah memiliki 403 bitcoin yang masing memiliki nilai 2,700 dolar Amerika, sehingga membuat nilai totalnya menjadi 1,09 juta dolar Amerika. Ia memulai investasi pada cryptocurrency yang populer itu ketika ia berusia 12 tahun. Saat itu ia menerima hadiah sebesar 1,000 dolar Amerika dari neneknya.

Hingga akhir 2013, dari nilai investasi sebesar 1,000 dolar Amerika berkembang menjadi lebih dari 100 ribu dolar Amerika. Ia menjual semuanya dan meluncurkan perusahaan pendidikan online dengan nama Botangle. Perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan online tersebut, menerbitkan sejumlah video yang memungkinkan pelajar dan guru mengakses sumber – sumber informasi yang tidak tersedia di dalam sebuah ruang kelas biasa.

Pada Januari 2015, Erik menemukan seseorang yang ingin membeli perusahaannya, tawaran yang diberikan sekitar 100,000 dolar Amerika atau tawaran terendahnya sekitar 300 bitcoin. Ia pun memilih pembayaran dengan bitcoin, karena ia berpikir bitcoin akan menjadi sesuatu yang besar di tahun – tahun mendatang.

Hanya dalam setahun, harga bitcoin meningkat lebih dari 300 persen. Sejumlah analis juga menyatakan bahwa nilai dari bictoin akan mencapai hingga 100,000 dolar Amerika dalam 10 tahun.

“Secara pribadi saya pikir bitcoin akan memiliki nilai lebih dari 200 ribu dolar hingga jutaan dolar per koinnya,” ujar Erik.

Kemampuannya mengambil resiko telah memberikannya hasil dengan jumlah yang sangat besar karena nilai bitcoin yang dimilikinya memiliki nilai lebih dari 1 juta dolar Amerika. Hal penting lainnya adalah nilai dari Bitcoin sendiri yang saat ini tengah meningkat nilainya.(hh)