8 Gadget Terbaik Untuk Photography di Tahun 2021

logo huawei

Fotografi adalah hobi dan profesi yang menarik untuk dijelajahi, tetapi akan lebih menyenangkan lagi jika Anda memiliki gadget fotografi terbaik untuk membantu meningkatkan keterampilan Anda. Ada banyak hal yang perlu dipikirkan saat Anda memotret, mulai dari pencahayaan dan sudut, hingga pembersihan dan pengeditan kit, dan untungnya ada banyak teknologi fotografi yang tersedia.

Dilansir dari sciencefokus.com, ini dia daftar gadget fotografi terbaik yang mulai dari tripod yang mudah digunakan, konsol pengeditan, dan alat pembersih gambar, sehingga Anda dapat meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kecintaan Anda pada fotografi.

1. Tripod flexible

GorillaPod adalah tripod fleksibel dan serbaguna yang memungkinkan Anda mengambil bidikan di berbagai posisi berbahaya. Anda dapat memasangnya di sekitar pohon, pegangan tangga, atau benda lain apa pun yang Anda suka, dan Anda tidak perlu repot mencoba membuat alat tripod buatan sendiri. Anda juga dapat menggunakannya dalam gaya tongkat selfie jika Anda seorang vlogger.

Alat ini dapat berdiri sendiri, dan menawarkan stabilitas di medan bergelombang sehingga Anda dapat mengambil bidikan yang stabil di tanah yang tidak rata.Berkat sifatnya yang ringan dan ringkas, Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam tas, yang sangat berguna saat Anda bepergian dan dikelilingi oleh foto-foto yang menggoda. Anda juga dapat menggunakannya untuk menahan speaker dan lampu video Anda, jadi pasti akan berguna. Perlu dicatat, desain ini dapat menampung hingga satu kilogram kit dan bekerja dengan kamera mirrorless seperti pada kamera DSLR.

2. Kamera Lowepro dan ransel laptop

Jika Anda mencari perlindungan ekstra untuk semua perlengkapan fotografi berharga Anda, tas hitam dari spesialis pembawa kamera Lowepro ini adalah investasi yang solid. Ini memiliki bagian lapis baja yang kuat serta bantalan pelindung, sehingga Anda dapat dengan aman dalam mengemas perlengkapan Anda saat bepergian.

Ini juga memiliki tempat penyimpanan untuk laptop yang nyaman, sehingga Anda dapat mengedit bidikan Anda saat bepergian. Bahkan ada penutup kit di segala cuaca, sehingga perlengkapan Anda tetap aman saat hujan mulai turun. Dengan banyak pembagi adaptif yang rapi di dalam ransel, Anda dapat mengatur semua perlengkapan Anda dengan gaya yang sesuai untuk Anda.

3. Lensa  Bola Rollei

Jika Anda ingin berkreasi dengan foto Anda, bola lensa ini memungkinkan Anda bermain-main dengan perspektif dan dimensi yang berbeda. Itu terbuat dari kaca kristal, dan memantulkan lingkungan serta objek di sekitar Anda, baik itu bangunan atau pohon, ataupun dalam cermin terbalik pada sudut 180 derajat. Hal ini memberi Anda kesempatan berfoto yang unik dan edgy. Selain itu kesempatan berfoto ini sangat cocok untuk mereka yang tertarik dengan fotografi jalanan dan arsitektur.Muncul dengan tas penyimpanan empuk dan kain pembersih mikrofiber sehingga Anda dapat menjaga bola kaca 90mm Anda aman dan bebas gores saat Anda bepergian. Berhati-hatilah untuk tidak menjatuhkannya di jari kaki kita karena beratnya 945g yang besar dan kuat.

4. FujiFilm Instax Mini LiPlay

Gadget fotografi yang menyenangkan ini adalah kamera instan yang unik dan menyenangkan yang memungkinkan Anda mengedit gambar dengan filter, bingkai, dan simbol. Anda dapat mengontrol bidikan Anda dari ponsel cerdas Anda yang membuat proses bidikan mencapai sempurna agar menjadi jauh lebih mudah.Ambil saja foto Anda, pilih alat pengeditan pilihan Anda, mungkin tambahkan bingkai atau gelembung ucapan, lalu cetak, semuanya dari satu perangkat. Anda juga dapat memilih dari berbagai filter termasuk hitam dan putih dan sepia untuk sentuhan artistik. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk fotografer muda dan pemula karena memungkinkan mereka bermain-main dengan pekerjaan mereka. Gambar ini dicetak dalam ukuran 8,6 x 5,4 cm, sehingga ideal untuk dompet dan saku.

5. Loupedeck+ konsol pengeditan foto dan video

Jika Anda penggemar berat proses pasca produksi, dan senang mengubah kejelasan, kontras, dan eksposur pekerjaan Anda, konsol pengeditan ini bisa menjadi tambahan yang menyenangkan untuk suite pengeditan Anda.Konsol pengeditan ini bertindak sebagai keyboard khusus dengan tujuan pengeditan foto. Berkat koleksi tombol intuitif, penggeser, dan dial yang memungkinkan Anda mengedit foto dengan mudah. Ini kompatibel dengan berbagai program perangkat lunak termasuk Adobe Lightroom Classic, Photoshop CC, Premiere Pro CC dan Final Cut Pro X. Karena sifatnya yang ergonomis, alat ini adalah alat yang berguna mau Anda seorang pemula atau profesional. Lagi pula proses pengaturannya harus cepat tanpa rasa sakit. Ada juga opsi personalisasi dan dapat disesuaikan sehingga Anda dapat mengedit dengan cara yang sesuai dengan gaya kerja Anda.

6. Flash LED iPhone Anker

Ingin meningkatkan keterampilan fotografi iPhone Anda ke tingkat berikutnya? Nah, gadget fotografi yang satu ini bisa melakukannya. Ini adalah lampu kilat LED portabel kecil yang dicolokkan ke ponsel Anda dan menjanjikan untuk memberi Anda lampu kilat yang empat kali lebih terang dibandingkan dengan lampu kilat iPhone standar. Konektor ini menyinkronkan lampu kilat LED dengan kamera belakang ponsel Anda, sehingga Anda dapat memotret dengan mudah, dan mengambil hingga 10.000 foto dengan sekali pengisian daya. Ukurannya yang rapi berarti Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam tas, sehingga Anda tidak perlu lagi menghadapi pencahayaan yang buruk.Ia bekerja dengan iPhone 12, termasuk mini, pro dan pro max dan iPhone 11, pro dan pro max. Ini juga kompatibel dengan iPhone SE generasi ke-2.

7. Kit pembersih sensor debu

Merawat kit Anda adalah bagian penting dari semangat, jadi sebaiknya Anda memiliki kit pembersih sensor sehingga Anda dapat merawat peralatan halus Anda dengan benar. Kit dari Invisible Dust ini termasuk larutan pembersih dan empat penyeka hijau sehingga Anda dapat menjaga sensor Anda dalam kondisi murni. Formulanya ideal untuk menghilangkan noda, jamur, dan minyak yang tidak diinginkan dari sensor Anda, serta berfungsi sebagai penolak debu. Penyeka hijau dirancang untuk mencapai titik-titik sudut yang rumit dan bertujuan untuk membatasi goresan dan mengurangi pelepasan serat, sehingga Anda memiliki sensor bersih yang melengking. Penyeka hijau sangat cocok untuk sensor dengan lapisan fluor.

8. Monopod kamera travel

Monopod adalah perlengkapan yang berguna untuk dimiliki dan sangat efektif saat Anda berada di lingkungan yang sibuk dan serba cepat seperti pernikahan dan acara olahraga. Mereka memiliki sifat mobile, footprint kecil dan memberikan stabilitas. Model dari Manfrotto ini berfungsi dengan DSLR, kamera mirrorless, kamera saku, dan Smartphone anda. Jadi, pasti akan tetap menjadi alat yang digunakan dengan baik bahkan jika Anda memutuskan untuk mengganti kamera.

Berkat tali pergelangan tangan yang nyaman, mudah dibawa-bawa, dan dapat dilipat hingga 43cm, yang mengesankan mengingat dapat diperpanjang hingga 159cm. Apa yang hebat tentang monopod ini adalah dapat menampung hingga 16kg kit, jadi sangat ideal jika Anda memiliki lensa zoom yang berat. Anda dapat menggunakannya pada ketinggian yang berbeda, yang memberi Anda fleksibilitas kreatif, dan proses pengaturan telah dirancang dengan mempertimbangkan kecepatan, sehingga Anda tidak melewatkan apa pun.(ra/hh)

%d bloggers like this: