Aplikasi Apple TV Kini Tersedia Di Google Chromecast

logo huawei

Beberapa waktu lalu sempat diumumkan bahwa aplikasi streaming Apple, yang menawarkan akses ke perangkat asli Apple TV Plus, akan hadir di Chromecast dengan Google TV. Kini mereka secara resmi telah mengumumkan bahwa Apple TV+ sudah tersedia untuk Chromecast with Google TV melalui aplikasi Apple TV Mulai hari ini.

Chromecast with Google TV merupakan perangkat streaming seharga USD49 (Rp690.000) yang diumumkan Google tahun lalu. Perangkat ini hadir dengan remote control akses suara sehingga dapat mengoperasikan Google Assistant untuk menjalankan aplikasi atau memutar acara dan film favorit. Google juga menyatakan bahwa aplikasi Apple TV akan tersedia di lebih banyak perangkat Google TV.

Mengapa kehadiran Apple TV di Chromecast ini menarik, karena konten yang ditawarkan Apple di iTunes, seperti serial TV dan film, sangat lengkap. Tak sekadar lengkap dari sisi judul, melainkan juga ketersediaan konten 4K yang banyak. Apple TV juga mendapatkan integrasi Asisten Google di Chromecast dan Anda dapat mulai menonton tayangan asli Apple dengan perintah suara.

Apple TV asli seperti Ted Lasso, The Morning Show, dan For All Mankind akan muncul di rekomendasi dan hasil penelusuran Google TV. Sebagai catatan, Anda juga dapat menambahkan acara dan film Apple asli ke Daftar Tontonan universal Google TV. Beberapa layanan streaming yang lebih besar seperti Netflix telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi, karena tampaknya lebih memilih untuk menyimpan fungsi semacam itu di dalam aplikasi mereka sendiri. Seperti yang dilaporkan 9to5Google pada bulan November, aplikasi seluler Google TV bahkan tidak lagi menyertakan rekomendasi Netflix.

Selain menjadi rumah bagi program asli Apple, aplikasi Apple TV menawarkan streaming yang mudah untuk film / acara TV Anda yang disewa dan dibeli dari Apple. Dan seperti pada platform lain, semua langganan add-on Saluran Apple TV yang mungkin Anda miliki seperti akses Lengkap CBS, Waktu Pertunjukan, dll. Akan tersedia di aplikasi di Chromecast dengan Google TV.

Jonathan Zepp, direktur media dan hiburan Google, mengatakan bahwa “selain Chromecast dengan Google TV, aplikasi Apple TV juga akan tersedia di Google TV dari Sony dan TCL.”(kl)