Apple Mendadak Akui Ada Masalah Baru Pada iPhone

logo huawei

Rencana dirilisnya Apple iPhone 13 telah membuat penggemar heboh saat peluncuran semakin dekat, tetapi pemilik iPhone juga menghadapi masalah yang lebih mendesak. Dan sekarang Apple tiba-tiba mengkonfirmasi adanya masalah baru.

Seperti dilansir dari The Forbes, Apple telah mengkonfirmasi bahwa model iPhone 12 dan iPhone 12 Pro memiliki cacat produksi di mana perangkat mungkin mengalami masalah suara karena komponen yang mungkin gagal pada modul penerima.

Singkatnya, iPhone mungkin akan berhenti mengeluarkan suara dari penerima pada saat melakukan atau menerima panggilan. Kabar baiknya adalah Apple menawarkan layanan perbaikan gratis, kabar buruknya adalah itu datang dengan mendadak.

Menggali detailnya, Apple mengatakan perangkat yang terpengaruh diproduksi antara Oktober 2020 dan April 2021. Perusahaan mengklaim telah menentukan bahwa jumlah persentasenya kecil model iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang terpengaruh.

Apple telah menjual lebih dari 100 juta perangkat iPhone 12 hingga saat ini, sehingga persentase kecil masih bisa dalam jumlah beberapa juta Lagipula ini adalah bahasa khas Apple. Perusahaan bahkan menggunakan istilah tersebut dalam program perbaikan resmi untuk masalah yang terkait dengan keyboard MacBook Butterfly yang terkenal yang masalahnya begitu mudah terbakar dan ini telah mendapatkan gugatan.

Anehnya, Apple tidak menawarkan pemeriksaan nomor seri untuk program perbaikan ini, sehingga pengguna yang terkena dampak harus menghubungi pihak support Apple secara langsung. Selain itu, Apple menyertakan peringatan penting dalam janji perbaikan gratisnya, yang bunyinya sebagai berikut:

“Jika iPhone 12 atau iPhone 12 Pro Anda memiliki kerusakan yang mengganggu kemampuan untuk menyelesaikan perbaikan, seperti layar retak, masalah ini perlu diselesaikan sebelum layanan dilakukan. Dalam beberapa kasus, mungkin ada biaya yang terkait dengan perbaikan tambahan.”

Biaya ini bisa sangat besar. Jika, seperti banyak pemilik iPhone di seluruh dunia, layar Anda retak dan Anda tidak membayar asuransi AppleCare+, Apple menyatakan bahwa biaya perbaikan layar iPhone 12 dan iPhone 12 Pro adalah 279 dolar (harganya 29 dolar dengan AppleCare+). Sementara itu, daftar Apple untuk memperbaiki “kerusakan lain” adalah 449 dolar (iPhone 12) dan 549 dolar (iPhone 12 Pro).

Jadi berhati-hatilah, perbaikan gratis yang ditawrkan bisa datang dengan tagihan besar, jika iPhone Anda tidak dalam kondisi yang baik.(hh)

%d bloggers like this: