Apple Rilis Ekstensi Chrome untuk iCloud Password

logo huawei

Apple telah merilis ekstensi resmi versi baru iCloud untuk Chrome dan Mac, memungkinkan Anda menggunakan kata sandi yang dapat disimpan di iCloud Keychain. Bagi pengguna yang menggunakan Chrome sebagai browser, iCloud Keychain bisa dipakai sebagai pengganti pengelola kata sandi khusus, ini dapat membuat perpindahan antara komputer Windows dan Mac menjadi mudah.

Ekstensi ini disebut iCloud Password dan sekarang tersedia di Chrome Web Store. Rincian fungsionalitas itu terungkap sebelum waktunya minggu lalu dalam pembaruan untuk aplikasi iCloud Windows 10, yang mencantumkan “Dukungan untuk iCloud Passwords Chrome Extension” sebagai fitur baru, meskipun ekstensi belum dirilis atau diumumkan.

Dilansir dari situs Macrumors, dengan rilisnya ekstensi ini berarti jika pengguna menggunakan Safari akan secara otomatis membuat sandi yang kuat di platform lain. Sandi yang dibuat di Chrome untuk Windows juga akan disinkronkan kembali ke iCloud sehingga juga akan tersedia di perangkat Apple.

Seperti dicatat oleh The 8-Bit dan beberapa sumber lainnya, pembaruan ini menambahkan dukungan untuk iCloud Passwords Chrome extension atau ekstensi Chrome Sandi iCloud sebagai fitur baru. Setelah menginstal iCloud untuk Windows versi 12, ada bagian “Kata Sandi” baru di aplikasi dengan logo Keychain iCloud.

Namun, saat mencoba menggunakan fitur tersebut, aplikasi iCloud meminta pengguna untuk mengunduh ekstensi Chrome, tetapi ekstensi tersebut rusak dan mengklik untuk menginstal mengarahkan ke halaman web yang rusak.

Diduga adanya bug dan akan diatasi dalam waktu dekat, dan sepertinya jika telah berfungsi dengan baik pengguna Windows akan dapat mengakses kata sandi Keychain iCloud mereka di mesin Windows mereka melalui browser Chrome. Tidak jelas apakah Apple juga akan menawarkan ekstensi ini untuk mesin Mac di masa mendatang, dan tampaknya terbatas untuk Windows saat ini.(na)

%d bloggers like this: