Browser Pertama yang Memiliki Perlindungan Terhadap Penambangan Mata Uang Kripto

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Semua pengguna komputer dan ponsel pintar tentu sudah mengetahui bahwa browser Opera adalah browser yang cukup inovatif dan selalu berada di depan dalam berkompetisi. Baru – baru ini, ada laporan yang menjelaskan bahwa browser Opera to telah meluncurkan versi terbarunya dan dinyatakan sebagai browser pertama di dunia yang memiliki perlindungan terhadap penambangan mata uang kripto.

Saat ini Android merupakan sistem operasi yang memungkinkan segala bentuk kustomisasi dapat dilakukan oleh sebuah aplikasi. Jadi kita tidak hanya tergantung pada satu aplikasi saja dan kita dapat memilih aplikasi yang kita ingin gunakan.

Salah satunya kita dapat mengganti Chrome dengan aplikasi browser lain sesuai keinginan kita, alternatif browser yang dapat kita gunakan adalah Opera. Browser ini sekarang telah mengalami perubahan total, sehingga pengguna akan memperoleh pengalaman yang lebih baik ketika menggunakannya.

Sebelumnya Opera telah melakukan berbagai macam perbaikan guna meningkatkan fungsi browsernya pada semua versi di berbagai jenis sistem operasi. Dengan berbekal pengalaman tersebut, Opera berhasil memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Kali ini mereka memfokuskan diri pada versi untuk sistem operasi Android, tampilan antar muka telah di desain ulang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Perubahan pertama yang dapat dilihat ada pada antar muka Opera yang semakin pribadi dan mudah untuk digunakan. Sekarang ada tempat yang disebut dengan “For You” (Untuk Kamu), dimana di area tersebut ada akses untuk berita dan informasi yang menurut Opera berguna bagi penggunanya.

Semua itu berkat bantuan kecerdasan buatan yang membantu memilih berita berdasarkan penggunaan browser oleh penggunanya. Semakin sering digunakan, maka akan semakin akurat informasi yang ditampilkan.

Ketika kita mengetahui ada sebuah situs yang memanfaatkan browser kita untuk menambang mata uang kripto, browser ini telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kita untuk memblokir skrip yang melakukan penambangan mata uang kripto tersebut.

Mungkin browser Opera tidak sepopuler Google Chrome, tetapi tidak diragukan lagi Opera merupakan browser yang sangat inovatif baik dalam fungsi dan penawaran layanannya. Misalanya saja, adanya fitur gratis unlimited VPN.

Sekarang, dengan hadirnya Opera 50 Beta RC, maka pengguna tidak perlu khawatir akan situs – situs yang memanfaatkan komputer pengguna untuk menambang mata uang kripto. Dikarenakan pada browser ini telah dilengkapi perlindungan terhadap penambangan mata uang kripto yang mampu memblokir skrip yang terdeteksi pada sebuah halaman situs.

Sumber