Colosus Solusi Penyimpanan Virtual Untuk Personal

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Saat ini kebutuhan jaringan infrastruktur dan layanan yang efisien serta konsisten merupakan kebutuhan perusahaan dan masyarakat di Indonesia. Sehingga dapat mendukung kemajuan teknologi digital dan lingkungan bisnis yang semakin kompleks.

Oleh karena itu, perusahaan penyedia platform komputasi awan domestik, Indonesian Cloud (IC) meluncurkan produk Colosus yang mentargetkan pasar konsumen di Indonesia.

“Kehadiran Colosus, menandakan fokus bisnis Indonesian Cloud tidak hanya ditujukan kepada market B2B, Indonesian Cloud juga mulai mengembangkan bisnisnya ke pasar B2C,” ujar CEO Indonesian Cloud, Noerman Taufik.

Saat ini penggunaan tempat penyimpanan untuk data pribadi semakin meningkat. Pengguna pun memerlukan akses untuk data mereka dari mana saja dan kapan pun mereka perlukan. Untuk itulah para ahli di Indonesian Cloud telah bekerja keras untuk menghadirkan solusi untuk kebutuhan penyimpanan data bagi personal.

Colosus merupakan solusi penyimpanan virtual lokal berbasis web terlengkap dan sangat mudah digunakan. Layanan Colosus ini dapat diakses dari segala jenis perangkat, baik itu melalui komputer, tablet dan juga ponsel pintar.

Para pengguna layanan ini nantinya akan merasa tenang, karena keamanan sistem merupakan fokus utama dari layanan Colosus. Penerapan tingkat keamanan setara level enterprise digunakan untuk memastikan data – data pengguna tersimpan dengan aman. Bahkan team cyber security expert dari Indonesian Cloud memantau secara langsung, 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Selain itu, disediakan juga sejumlah fitur untuk menunjang aktivitas para penggunanya, antara lain layanan panggilan video, berbagi layar presentasi, chat antar sesama pengguna, serta berbagi data dengan fungsi real time collaboration, selain fungsi utamanya yang tentu saja sebagai virtual personal storage. Jadi selain layanan penyimpanan virtual, Colosus juga bisa menjadi sebuah one stop solution yang dapat membantu menunjang dan meningkatkan produktivitas harian para penggunanya.

Pada tahun 2017 ini diperkenalkan juga logo baru dari Indonesian Cloud. Selain memberikan eleman baru pada perusahaan, re – branding tersebut juga membuat Indonesian Cloud tampil lebih energik dan dinamis serta berusaha selalu menjadi lebih baik dan terdepan.

Berbekal visi perusahaan Indonesian Cloud yang sangat jelas, yang pada tahun ini juga mengalami perubahan, untuk menjadi perusahaan IT Manage Services dan Business Solutions, Indonesian Cloud melakukan beberapa inisiatif dan inovasi baru yang terintegrasi dengan infrastrukur yang kami miliki yang lebih difokuskan kepada layanan Software as a Services (SaaS) selain Infrastructure as a Services (IaaS).

“Dengan pertumbuhan teknologi serba cepat di era digital global ini haruslah di imbangi dengan inovasi disruptive yang berkelanjutan untuk semua lini produknya.TRG Investama dan operating company lainnya termasuk Indonesian Cloud haruslah memiliki visi dan misi yang berorientasi pada masa depan,” ujar Bobby Rasyidin, CEO TRG Investama yang merupakan holding company Indonesian Cloud.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan dari Indonesian Cloud, dapat mengunjungi www.indonesiancloud.com (hh)