Fitur-Fitur WhatsApp Terbaru Yang Perlu Kita Ketahui

logo huawei

Akhir-akhir ini WhatsApp secara rutin mendapatkan pembaharuan. Pada tulisan kali ini, kami telah merangkum lima update terbaru dari aplikasi pesan instan milik Facebook tersebut.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang populer saat ini. Untuk mengikuti tren dan keinginan dari penggunanya, secara rutin WhatsApp telah melakukan sejumlah pembaharuan pada aplikasinya. Dalam beberapa bulan terakhir ini, telah ada beberapa fitur yang diperkenalkan oleh WhatsApp.

Untuk saat ini, pembaharuan dilakukan secara teratur oleh WhatsApp. Berikut ini lima fitur terbaru yang telah ditambahkan oleh WhatsApp dalam pembaharuannya.

1. Penyematan Obrolan (Pinned Chats)

Fitur Terbaru WhatsApp

WhatsApp kini memungkinkan penggunanya untuk menyematkan obrolan favoritnya pada bagian atas layar. Kita hanya perlu menekan cukup lama pada sebuah obrolan, maka akan muncul ikon penyematan di bagian atas layar.

2. Dua Langkah Verifkasi

Fitur Terbaru WhatsApp

Dalam rangka meningkatkan keamanan aplikasinya, WhatsApp telah meluncurkan dua langkah verifikasi untuk pengguna Android, iOS dan Windows. Jadi, setiap pengguna menggunakan ponsel baru dengan akun lamanya, maka akan muncul sebuah fitur yang akan melakukan Otentikasi dengan menggunakan enam digit kode.

3. Siri bisa membacakan pesan-pesan di WhatsApp

Fitur Terbaru WhatsApp

Fitur terbaru lainnya yang ada pada pembaharuan versi 2.17.20 yaitu Siri pada iPhone bisa membacakan pesan-pesan yang masuk di WhatsApp. Namun, untuk dapat menggunakan fitur ini, paling tidak diperlukan iOS 10.3 atau yang terbaru pada perangkat iPhone.

4. Kembalinya status dalam bentuk tulisan

Fitur Terbaru WhatsApp

WhatsApp juga mengembalikan fitur status dengan menggunakan tulisan untuk semua para pengguna Android. Fitur itu sekarang di kenal dengan “About and phone number” (Tentang dan nomor ponsel). Ini bisa diakses pada tab profile di dalam setting (setelan).

5. Tombol panggilan video baru

Fitur Terbaru WhatsApp

Sebelumnya apabila pengguna WhatsApp ingin melakukan panggilan Video, maka ia perlu menekan tombol panggilan terlebih dahulu, baru kemudian memilih antara panggilan suara atau penggilan video. Pada pembaharuan terakhir, tombol panggilan video telah dibuat terpisah, sehingga memudahkan bagi pengguna bila ingin membuat panggilan video.

Itulah rangkuman dari fitur-fitur terbaru di WhatsApp yang ditambahkan melalui pembaharuan yang dilakukan secara teratur. Bagi para pembaca yang mungkin belum mengetahui fitur-fitur diatas, semoga tulisan ini bisa membantu memberikan tambahan informasi seputar aplikasi pesan instan WhatsApp.(hh)