Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Guna menanggulangi situs bermuatan negatif yang banyak beredar di internet, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali mengadakan rapat koordinasi lanjutan pelaksanaan Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (FPSIBN) yang digelat di ruang rapat Amir Syamduddin, kantor Kominfo, Jakarta Pusat, 17 Juni 2015.
Sejak dibentuknya forum yang terdiri dari empat panel konten negatif itu, Kominfo tergolong aktif menggelar koordinasi bersama publik. Rapat ini dilakukan dalam rangka menjaring masukan dari Masyarakat terkait upaya pemblokiran situs bermuatan negatif, dimana Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) menjadi salah satu elemen masyarakat yang turut dimintai pendapat.
Dalam rapat yang dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara dan Dirjen APTIKA Kominfo Bambang Heru ini, Ketua Umum Mastel Kristiono turut menyampaikan pendapat terkait pentingnya membendung situs internet bermuatan negatif dan meminta Kominfo untuk melibatkan masyarakat luas dalam upaya tersebut. Kominfo mengapresiasi concern dari MASTEL dan akan mengupayakan agar masukan dari masyarakat senantiasa didengar.