Kenapa Zuckerberg Setiap Hari Bajunya Sama?

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Mungkin kita semua sudah mengetahui kalau Mark Zuckerberg adalah orang yang tidak suka menyombongkan diri. Ini kita dapat lihat dari bajunya yang sehari-hari digunakannya. Ternyata sang pendiri Facebook memiliki pertimbangan tersendiri untuk itu.

Kalau kita lihat biasanya dia selalu memakai T-Shirt warna abu-abu, kemudian jaket hoodie serta flip flop Adidas. Tapi kalau harus bertemu dengan orang penting, seperti kepala negara, pejabat pemerintahan dan lain-lain. Maka tentu iapun akan menggunakan pakaian yang resmi juga. Kita bisa melihatnya memakai pakaian resmi kita bertemu dengan presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.

Pada sebuah acara yang mewancarai dia, Mark Zuckerberg sempat menjelaskan bahwa ia memakai baju dan celana yang serupa tiap harinya hanya untuk menghemat waktu dalam dia mengambil keputusan. Ini sangat membantunya untuk bisa fokus dalam berpikir ketika sedang bekerja.

Dikutip dari The Indpendent beberapa waktu yang lalu, Zuckerberg berkata bahwa dia benar-benar mau membuat hidupnya sesederhana mungkin. Jadi tidak terlalu banyak masalah ataupun hal yang dipikirkan ketika dia ingin mengambil keputusan, hanya yang memang ada hubungannya dengan para pengguna dan komunitas yang memakai Facebooknya

Zuckerberg juga menambahkan, kalau dia malah jadi terasa tidak bekerja dengan benar-benar ketika terlalu banyak tenaga yang digunakan untuk memikirkan hal-hal yang tidak perlu. Hanya dengan cara seperti tadi itu yang hanya bisa membuatnya memberikan seluruh tenaga dan kemampuan yang ada untuk membuat produk dan servis yang sangat baik.

Lalu Zuckerbeg pun menyebutkan panutannya yang membuatnya tampil sederhana dan praktis. Menurutnya pendiri Apple Steve Jobs juga tampil dengan pakaian yang hampir sama yaitu dengan mengenakan T-shirt turtle neck hitam, celana jean serta sepatu kets putih.

Bahkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memiliki pemikiran yang berhubungan dengan pakaian yang digunakan orang. Obama pernah berkata, banyak sekali keputusan yang mesti ia buat. Jadi ini membuatnya mesti mengurangi masalah-masalah yang tidak terlalu penting. “Menentukan pakaian yang sesuai mesti di hapus dari catatan keputusan yang harus saya ambil,” katanya.