Keunggulan Analitik Pemasaran untuk Perusahaan Anda

logo huawei

Alat yang digunakan untuk membuat, mengelola, dan menganalisis kampanye pemasaran di semua saluran disebut sebagai analitik pemasaran. Perusahaan tidak dapat mengetahui apakah aktivitas pemasaran mereka memberikan laba atas investasi (ROI) yang diinginkan kecuali mereka menganalisis indikator kinerja utama (KPI) yang signifikan. Analisis pemasaran sangat penting untuk menilai kinerja sebelumnya dan menetapkan cara meningkatkannya di masa depan.

Menurut analyticsinsight.net, analisis pemasaran bertujuan untuk mengoptimalkan laba atas investasi dari upaya pemasaran perusahaan. Pemasar menganalisis kinerja aktivitas pemasaran perusahaan mereka menggunakan indikator bisnis yang diketahui dan terkadang membuat KPI baru. Bisnis dapat menemukan hubungan sebab akibat antara inisiatif pemasaran dan penjualan dengan menggabungkan indikator kinerja dengan data tambahan, seperti profil pelanggan atau tren demografis.

  1. Memahami Pergeseran Tren
    Karena tren konsumen mewakili permintaan, menyadari fluktuasi tren konsumen memungkinkan Anda menentukan apakah Anda berfokus pada area yang tepat. Anda dapat memprediksi ke mana arah permintaan konsumen berdasarkan analisis Anda. Analisis pemasaran memungkinkan Anda untuk memahami permintaan klien Anda dengan lebih baik. Jika sebuah perusahaan ragu-ragu untuk berinvestasi dalam mengenal kliennya, kemungkinan akan memberikan produk yang tidak mereka inginkan. Internet membantu mengumpulkan dan menganalisis hampir semua data di era digital saat ini.
  2. Pesan yang Dipersonalisasi
    Persuasi telah lama menjadi komponen kunci dari pemasaran yang sukses. Alih-alih meyakinkan massa, pemasaran saat ini berfokus pada pengiriman pesan dan penawaran yang disesuaikan kepada klien saat ini dan masa depan. Jika Anda menyampaikan pesan yang tidak relevan kepada prospek, mereka akan mengabaikannya, dan akibatnya bisnis Anda akan berjalan tidak sesuai keinginan Anda.
  3. Pemasaran Dan Pengoptimalan Untuk Mesin Pencari
    Perusahaan sekarang memiliki aksesibilitas ke pasar besar melalui mesin pencari, di mana pelanggan sering memulai pertemuan pembelian mereka. Bisnis ini dapat memanfaatkan iklan di berbagai mesin pencari untuk memperluas jangkauan mereka. Pemasaran mesin pencari (SEM) mempromosikan bisnis dan meningkatkan kehadiran online mereka melalui iklan di halaman hasil mesin pencari.

Di masa sekarang, banyak perusahaan yang menggunakan pengoptimalan mesin pencari (SEO) untuk meningkatkan peringkat mesin pencari dengan menyesuaikan struktur dan konten online mereka. Perusahaan memanfaatkan SEO untuk meningkatkan kesadaran merek mereka dan menjangkau lebih banyak pelanggan. Menyajikan beberapa salinan dari iklan yang sama ke sampel browser acak dan menganalisis keberhasilan iklan ini secara real-time adalah salah satu penggunaan analitik SEM.(ra/hh)

%d bloggers like this: