Mark Zuckerberg Pelajari Cara Kerja Mata Uang Kripto

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Beberapa hari yang lalu, CEO Facebook, Mark Zuckerberg membagikan resolusinya di tahun 2018 ini. Kali ini resolusinya sedikit berbeda dan sifatnya tidak terlalu pribadi, malah terlihat penting. Di dalam tulisannya ia juga mengutarakan adanya rasa keingintahuan yang semakin meningkat terhadap dunia mata uang kripto.

Kita tentu sudah mengetahui biasanya, Mark Zuckerberg mempunyai resolusi yang berbeda setiap tahunnya, seperti sebelumnya belajar bahasa mandarin, membuat asisten dengan sistem kecerdasan buatan, berlari sejauh 365 mil atau sekitar 547 kilometer dan lain – lain.

Seperti dilansir dari Fossbytes, di dalam tulisannya mengenai semakin tertariknya ia ke dunia mata uang kripto, karena ia berpikir mata uang kripto mampu membangun kembali kepercayaan manusia terhadap teknologi sebagai kekuatan yang tidak terpusat.

“Banyak orang telah kehilangan kepercayaan akan janji itu. Dengan munculnya sejumlah kecil perusahaan teknologi besar dan adanya penggunaan teknologi oleh pemerintah mengawasi warganya, membuat kebanyakan orang sekarang percaya bahwa teknologi hanya memusatkan kekuasaan daripada mendesentralisasikannya,” ujar Mark Zuckerberg.

“Sebagai contoh, salah satu pertanyaan paling menarik dalam teknologi saat ini adalah tentang sentralisasi vs desentralisasi. Banyak dari kita masuk ke ranah teknologi karena kita percaya itu bisa menjadi kekuatan desentralisasi yang dapat memberikan kekuatan seseorang. Empat kata pertama dari misi Facebook selalu “give people the power (memberi orang kekuatan). Kembali pada tahun 1990an dan 2000an, kebanyakan orang percaya bahwa teknologi akan menjadi kekuatan desentralisasi,” lanjutnya

“Ada kecenderungan kontra-tren untuk hal ini seperti enkripsi dan mata uang kripto. Namun, risiko tersebut lebih sulit dikendalikan. Saya menjadi tertarik untuk melangkah lebih dalam dan mempelajari aspek positif dan negatif dari teknologi ini, dan mencari cara terbaik untuk menggunakannya dalam layanan kami, ” tambahnya.

Menurut Zuckerberg, dia sekarang akan mempelajari sisi positif dan negatif dari mata uang kripto dan blockchain untuk mengetahui bagaimana hal itu akan membantu Facebook. Jadi, Mark Zuckerberg akan mempelajari aspek penting dari mata uang kripto dan pada saat yang sama akan bekerja untuk memperbaiki masalah yang pada Facebook.(hh)

Sumber