[MASTEL-ANGGOTA] Dilaporkan Ke Polisi Melanggar Hak Cipta, Ketua APKOMINDO Lapor Balik

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads
 

Teman2,

Mohon ijin share lagi,

Dilaporkan Ke Polisi Melanggar Hak Cipta, Ketua APKOMINDO Lapor Balik
http://bit.ly/2dQZ40C

Arsip berita terkait-nya:
1. Diduga Event Indocomtech Hanya Dijadikan Ajang Memperkaya Segelintir Orang Yayasan APKOMINDO
http://bit.ly/2dz4rmv

2. ADA SINYALEMEN BOLA PANAS INDOCOMTECH 2016 AKAN MELEDAK
http://bit.ly/2dHsxZF

3. Ketum Apkomindo Melaporkan Pengurus Yayasan Apkomindo Penyelenggara Indocomtech Ke Polda Metro Jaya
http://bit.ly/2eSp20X

4. Berita TVRI di YouTube:
https://www.youtube.com/embed/1NtqzXnSEXo?autoplay=1

5. Suara rapat Pak Hidayat Tjokrodjojo saat membekukan secara semena-mena terhadap Ketum APKOMINDO Pak Suhanda Wijaya & Sekjen APKOMINDO Pak Setyo Handoyo di tgl 11 Agustus 2011.
silahkan klik link ini: http://bit.ly/2eLkRCT

Salam hormat,
Soegiharto Santoso/ Hoky.
Ketum DPP APKOMINDO (2015-2018)
========================

http://news.merahputih.com/nasional/2016/10/27/dilaporkan-ke-polisi-melanggar-hak-cipta-ketua-apkomindo-lapor-balik/47299/

Dilaporkan Ke Polisi Melanggar Hak Cipta, Ketua APKOMINDO Lapor Balik

Nasional / Kamis, 27 Oktober 2016 15:38 WIB (MP/man)

Soegiharto Santoso atau yang akrab disapa Hoky Ketua Asosiasi Pedagang Komputer Indonesia (Apkomindo) hari Rabu tanggal 26 Oktober 2016 melaporkan ke Polda Metro Jaya, perbuatan pelanggaran hukum dan pencemaran nama baik yang dilakukan Yayasan Apkomindo dengan terlapor Hidayat Tjokrodjojo, Sonny Franslay, Agus Setiawan Lie dan Irwan Japari.

Pihak asosiasi telah berupaya melakukan berbagai upaya komunikasi,  tetapi tetap tidak ditanggapi sama sekali oleh Hidayat Tjokrodjojo.

“Oleh karena itulah pada hari ini, Rabu tanggal 26 Oktober 2016 saya selaku Ketum Apkomindo dengan didampingi oleh beberapa pengurus APKOMINDO membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya, karena berbagai upaya komunikasi, termasuk via milis Apkomindo dan milis MASTEL yang telah dibantu beberapa pihak, tetapi tetap tidak ditanggapi sama sekali oleh Pak Hidayat Tjokrodjojo.” ungkap Hoky.

Soegiharto Santoso (Hoky) Ketua Umum APKOMINDO 2015. (Dok./YouTube.com)

Apkomindo adalah penggagas pameran komputer dan IT terbesar di Indonesia, Indocomtech, yang pertama kali digelar tahun 1992. 

Hoky adalah Ketua Umum hasil munas Asosiasi Apkomindo 13 – 15 Febuari 2015.

Laporan ini menjawab laporan Yayasan Apkomindo sebelumnya ke Polisi, tentang perkara tindak pidana hak cipta, bahwa secara tanpa hak telah menggunakan nama dan logo Apkomindo dengan terlapor Hoky Ketum Apkomindo dan Dicky Purnawibawa sebagai Ketua DPD Apkomindo DIY.

Kepada polisi Sonny Franslay (salah satu pendiri Apkomindo) mengaku sebagai pencipta dan pemegang hak cipta logo Apkomindo nomor: 050083, yang saat ini dipergunakan untuk kepentingan organisasi Apkomindo.

Akibat laporan Sonny cs, Hoky (Soegiharto Santoso) diancam dengan pasal 113 ayat 3,4 UU no: 28 tahun 2014 tentang hak cipta dengan perkara Nomer: LP 392/IV/2016/ Bareskrim 14 April 2016.

Pengaduan Kubu Sony Franslay ke pihak kepolisian terhadap kepengurusan APKOMINDO adalah yang kesekian kalinya sejak tahun 2011.

Menurut Hoky tuduhan itu sangat tidak adil dan mengada – ada.

“Mungkin karena mereka sudah tidak mampu lagi merebut asosiasinya, sehingga mereka mencari-cari celah melalui hak cipta tersebut. Mana ada orang yang memperebutkan nama dan logo asosiasinya?” ujar Hoky.

Penggunaan nama dan logo APKOMINDO sebenarnya sudah sejak tahun 1992, mulai Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia dengan kepengurusan yang diketuai Sonny Franslay dua periode, Hidayat Tjokrodjojo dua periode, Hengky Tjokroadhiguno, Suhanda Wijaya, Agustinus Sutandar.

Menurut Hoky adalah aneh, jika benar logo itu milik Sonny, mengapa ia baru mengakuinya sekarang, dan mengapa Sony tidak menggugatnya sejak tahun 1992. Sementara penggunaan nama dan logo APKOMINDO saat ini juga bukan untuk kepentingan Hoky pribadi.

Yang perlu dicatat oleh publik bahwa Ketua Umum Asosiasi APKOMINDO yang berskala nasional sejak Ketum nya Sonny Franslay, Hidayat Tjokrodjojo, Hengky Tjokroadhiguno sampai Suhanda Wijaya, selama lebih dari 20 tahun tidak memiliki SK Kemenkumham. Menurut Hoky hal itu bisa dikategorikan sebagai pembohongan publik. (dsyamil)

 

__._,_.___

Posted by: "Mr. Hoky / Soegiharto Santoso" <hoky@cbn.net.id&gt;


Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?

With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


———————————————————————-
Mailing List Anggota MASTEL
Dilarang menggunakan kata kasar, mengandung SARA, memfitnah,
bersifat menghasut,spamming,junk mail.
Semua attachment harus mendapat ijin dari Owner atau Moderator.

Owner : mastel@mastel.or.id
Moderator: info@mastel.or.id
Untuk mengirim pesan:
MASTEL-ANGGOTA@yahoogroups.com
Untuk berhenti dari milis kirimkan imel kosong ke:
MASTEL-ANGGOTA-unsubscribe@yahoogroups.com

Sekretariat Mastel
Jl. Tambak Raya No.61 Pegangsaan
Jakarta Pusat 10320

Tlp 021-31908806
Fax 021-31908812
email info@mastel.id/info@mastel.or.id
https://www.mastel.id/
———————————————————————-

.


__,_._,___