Microsoft Bagikan E-Book Gratis

logo huawei

Sekarang skita dapat mengunduh sepuasnya ebook gratis dari Microsoft yang tersedia dalam beberapa jenis format seperti ePub, Mobi, PDF. Hal yang menarik adalah e-book tersebut disediakan oleh perusahaan teknologi raksasa Microsoft yang telah berpengalaman dalam berbagai aspek dari ilmu komputer.

Seperti dilansir dari Fossbytes, hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengunduh e-book gratis tentang server, pemograman atau Microsoft Office. Semua buku tersedia di situs Microsoft dan mengunduhnya pun sangat mudah. Cukup mengklik link yang ada disebelah kanan dan tidak perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu atau memberikan informasi apapun.

Disamping itu tidak ada batasan jumlah untuk mengunduh, jadi kita bisa mengunduh berapa pun sesuai kebutuhan kita, karena kita bisa membacanya kapan saja. Perlu di ingat bahwa tujuan dari promosi ini adalah untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai aplikasi yang dibuat oleh Microsoft. Sesuatu yang normal, apabila nantinya ilmu kita bertambah dan kita memerlukan panduan yang lebih mendalam lagi.

Seperti telah diutarakan sebelumnya, apabila kita ingin mengunduh semua e-book sekaligus, maka kita tidak akan menemukan pilihan untuk itu.

“Karena e-book dikumpulkan secara kolektif dan di distribusikan oleh pengarang dan penerbitnya, maka mereka memiliki hak untuk memperbaharui, mendistribusikan dan melakukan pengelolaan terhadap alamat IP yang digunakan apabila diperlukan,” ujar pihak Microsoft seperti dikutip dari Fossbytes.

Secara total ada sembilan topic untuk 300 e-book yang dapat kita unduh secara gratis dari situs Microsoft. Berikut Sembilan topic dari e-book yang dapat diunduh:

  1. Windows 10 and Windows Server
  2. PowerShell
  3. Azure
  4. Cloud storage
  5. Microsoft Office 2013, 2016 and 365
  6. Power BI
  7. Microsoft SharePoint
  8. SQL Server
  9. Microsoft System Center

Tentunya bukan Microsoft saja yang membagikan secara gratis e-booknya. Amazon juga menyediakan halaman dimana para pengguna Kindle dapat mengunduh e-book yang disediakan secara gratis. Biasanya e-book yang gratis adalah e-book yang sudah lama dan hak ciptanya telah kadalauarsa, tapi kadang-kadang ada juga e-book yang masih baru.

Pastikan untuk mengunduh e-book gratis tersebut pada situs blogs.msdn.microsoft.com, sebelum masa atau priode waktu yang disediakannya habis.(hh)