Microsoft Imagine Cup 2016 Ajang Prestasi Developer Muda

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Tahap final dari Microsoft Imagine Cup kembali di hadirkan di Indonesia oleh Microsoft tahun ini. Ajang kompetisi ini ditargetkan untuk para mahasiswa dan pelajar yang berbakat di bidang pengembangan aplikasi di Indonesia.

9 kelompok developer mudah berhasil masuk ke tahap final dan berkompetisi kuat agar bisa memperlihatkan kemampuan di segala jenis program ataupun aplikasi yang telah mereka buat. Tahap final ini di adakan di America Pacific Place Jakarta, kemaren Rabu tanggal 6 April 2016.

Andreas Diantoro selaku Presiden Director Microsoft Indonesia, membuka acara tanya jawab dengan media cetak dan elektronik. Ia menyampaikan saat ini cara berpikir anak-anak mudah lebih baik dan makin kreatif sehingga mampu memberikan solusi-solusi yang effektif. Dua hal ini merupakan pondasi yang sangat bagus untuk seorang calon pengusaha di masa mendatang.

Ia juga menambahkan, pada zaman yang segalanya serba digital ini menjadi sebuah nilai tambah, dan ini membuat kami tidak ragu lagi keturunan bangsa Indonesia mampu mengembangkan dan mengarahkan Indonesia menjadi semakin baik, sebagai seorang technopreneur yang ahli dalam bidangnya.

Di tahun 2016 ini sudah ke 11 kalinya Imagine Cup di selengggarakan di Indonesia, dilihat juga jumlah kontestan yang makin bertambah pada setiap penyelenggaraannya.

Andreas juga mengatakan bahwa ini adalah target kami sehingga dapat satu tujuan dengan visi dari Presiden Jokowi demi menghadirkan 1.000 technopreneur sampai tahun 2020 nanti di Indonesia.

Anthonis Henricus, Developer Experience & Evangelims Director Microsoft Indonesia, menyampaikan juga, perlombaan Imagine Cup 2016 sudah sukses memperlihatkan secara nyata untuk aplikasi inovatif yang dibuat para developer muda yang bisa memberikan sebuah jalan keluar yang jelas serta memberikan manfaat dan mampu menyelesaikan segala macam permasalahan yang saat ini ada di masyarakat.

“Untuk itulah, kami akan membimbing dan memberikan dukungan kepada para pengembang aplikasi muda Indonesia lewat kegiatan Imagine Cup. Supaya mereka dapat mengembangkan kemampuan diri mereka dan jiwa entrepreuneurship mereka,” katanya.

“Sama halnya seperti perusahaan lain yang memiliki program wirausaha, maka melalui kegiatan Imagine Cup ini kami pun ingin berpartisipasi membangun kapasitas para pengusaha muda dan jiwa wirausaha mereka,” jelasnya.