Pekerjaan di Bidang Teknologi Dengan Gaji Terbesar

logo huawei

Agar dapat menegosiasikan gaji dengan baik, maka perlu adanya pengetahuan ataupun informasi mengenai berapa gaji yang di terima oleh orang lain. Karena hal ini akan sangat membantu ketika melakukan negosiasi mengenai gaji.

Pada umumnya, bekerja di perusahaan teknologi yang telah go public akan mendapatkan bayaran lebih besar ketimbang bekerja di perusahaan teknologi yang belum go public. Hal ini berdasarkan data terbaru baru dari Comparably, yaitu sebuah layanan yang membandingkan budaya kerja sebuah kantor dan perbandingan gaji. Menurut data tersebut semakin besar perusahaannya, maka semakin besar pula gaji yang akan kita terima.

Seorang senior developer di sebuah perusahaan teknologi yang belum go public sedikitnya akan mendapatkan gaji sebesar 73.000 dolar per tahun. Sementara seorang senior developer yang bekerja di perusahaan yang telah go public akan mendapatkan gaji 130.000 dolar per tahun. Menurut Comparably, tidak peduli di mana seseorang bekerja, walau bagaimanapun itu, pekerjaan yang mendapatkan bayaran terbesar adalah arsitek atau senior product manager.

Pekerjaan di Bidang Teknologi Dengan Gaji Terbesar

Sementara mengenai lokasi, perusahaan yang telah go public di San Francisco membayar paling banyak 15 jenjang jabatan tersebut. Seorang arsitek di sebuah perusahaan yang telah go public rata-rata menghasilkan 184.000 dolar per tahunnya di San Francisco dibandingkan dengan 155.000 dolar di Los Angeles.

Tidak mengherankan, apabila ada kesenjangan gaji di antara laki-laki dan perempuan yang bekerja pada posisi atau jabatan yang sama. Seorang senior developer laki-laki pada sebuah perusahaan teknologi yang telah go public akan mendapatkan gaji sekitar 144.000 dolar. Sementara untuk seorang senior developer wanita akan mendapatkan gaji sekitar 137.000 dolar.

Comparably juga melihat adanya kesenjangan gaji terbesar pada posisi sales manager, di mana kaum pria mendapatkan gaji sekitar 151.000 dolar, sementara untuk kaum wanita gaji yang mereka dapatkan sekitar 115.000 dolar pada perusahaan yang telah go public.

Pekerjaan di Bidang Teknologi Dengan Gaji Terbesar

Antara bulan Maret 2016 dan Februari 2018, Comparably telah mengumpulkan data dari lebih dari 100.000 orang pada skala kecil, menengah dan besar. Baik itu perusahaan yang telah go public maupun perusahaan teknologi yang belum go public di Amerika.

Comparably secara khusus melihat 15 posisi pekerjaan paling populer di bidang teknologi, seperti arsitek, ilmuwan, pengembangan, manajer pemasaran, manajer operasi, manajer produk dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa perusahaan teknologi yang belum go public terkadang menawarkan ekuitas sebagai kompensasi, hal ini tidak termasuk dalam perhitungan yang dilakukan oleh Comparably. Namun, Comparably telah menghitung jumlah pendapatan tersebut dengan memasukkan perhitungan untuk bonus tahunan.

Comparably telah memfokuskan diri pada data gaji dan kompensasi sejak diluncurkan pertama kalinya pada bulan Maret 2016. Selama ini, ia telah berkembang menjadi sebuah alat ulasan. Comparably, yang didirikan oleh Jason Nazar, hingga saat ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 13,8 juta dolar.(hh)

Sumber