Pengemudi Diperingatkan Untuk Tidak Meninggalkan Ponsel di Dalam Mobil

logo huawei

Para pengemudi di Inggris telah diperingatkan tentang bahaya meninggalkan delapan barang umum di mobil mereka.

Saat cuaca musim gugur mulai datang, pakar otomotif dari LeaseCar.uk telah mengungkapkan delapan barang yang harus selalu Anda bawa dari mobil dan van demi kesehatan dan keselamatan.

Sebagian besar pengemudi diminta untuk membawa barang-barang mereka keluar dari kendaraan mereka setelah setiap perjalanan guna mencegah pembobolan dan pencurian, tetapi bahkan barang murah seperti botol air saja harus dikeluarkan karena suhu ekstrem dapat mengurangi kualitas air tersebut.

Dilansir dari liverpoolecho.co.uk, meskipun penelitiannya masih agak tidak jelas, penelitian telah menghubungkan bahan kimia yang ditemukan dalam botol air plastik dengan kondisi kesehatan seperti kanker dan penyakit jantung, dan membiarkannya di bawah sinar matahari dapat menyebabkan bahan kimia ini larut ke dalam air.

  1. Obat-obatan
    Sebagian besar obat-obatan harus dibiarkan pada suhu kamar, tetapi mobil yang diparkir jarang berada pada suhu tersebut selama musim panas dan musim dingin. Panas, dingin, dan kelembapan di dalam mobil akan membuat obat-obatan secara langsung menjadi berbahaya dan  bisa membuatnya menjadi kurang efektif.
  2. Sun Cream
    Ironisnya, bahan aktif dalam sun cream akan rusak dalam panas tinggi. Jadi, meskipun tidak mungkin terjadi di musim dingin, meninggalkannya di dalam mobil pada hari yang panas dapat mengurangi kemanjurannya. Ditambah lagi, panasnya bisa menyebabkannya meledak.
  3. Botol air
    Meskipun penelitiannya masih agak tidak jelas, penelitian telah menghubungkan bahan kimia yang ditemukan dalam botol air plastik (BPA dan ftalat) dengan kondisi seperti kanker dan penyakit jantung. Dengan membiarkan botol di bawah sinar matahari dan memanas dapat menyebabkan bahan kimia ini larut ke dalam air. Selain itu, jika botolnya tergeletak terlalu lama, itu bisa mulai mengembangkan bakteri berbahaya.
  4. Kaleng aerosol
    Kaleng deodoran, hairspray, atau cat semprot semuanya dapat mengembang pada suhu ekstrim, berpotensi menciptakan ledakan penuh jika dibiarkan dalam cuaca panas atau dingin terlalu lama.
  5. Dokumen penting
    Dokumen penting seperti STNK perlu disimpan di dalam mobil tetapi menyimpan surat-surat penting lainnya seperti formulir pajak atau laporan bank di dalam mobil dapat membuat rentan terhadap pencurian identitas. Dengan informasi yang cukup tentang Anda, pencuri dapat mengasumsikan identitas Anda untuk melakukan pembelian atas nama Anda.
  6. Makanan kaleng
    Anda tidak boleh meninggalkan makanan kaleng atau kalengan di dalam mobil selama cuaca dingin. Saat makanan kaleng membeku, cairannya mengembang dan dapat merusak segel, merusak makanan.
  7. Ponsel
    Banyak produsen telepon menyarankan untuk tidak menyimpan produk mereka pada suhu di bawah nol derajat. Performa baterai lithium-ion yang memberi daya pada banyak ponsel layu dalam cuaca dingin yang ekstrem. Plus, Anda tidak ingin mengambil risiko mereka dicuri.
  8. Kacamata
    Cobalah untuk tidak meninggalkan kacamata Anda di dalam mobil, karena panas dan dingin dapat mempengaruhi bingkai. Panas yang ekstrem dapat menyebabkan bingkai melengkung dan dingin yang ekstrem dapat menyebabkan bingkai patah.

Seorang juru bicara LeaseCar.uk mengatakan bahwa dalam waktu normal, orang Inggris yang bepergian akan menghabiskan beberapa jam di mobil mereka setiap minggu atau bahkan setiap hari, dan sebagai hasilnya, kendaraan kami dapat menjadi rumah untuk berbagai barang penting seperti obat-obatan, botol air, dan bahkan beberapa makanan dan makanan ringan.”

“Tapi seperti yang diungkapkan daftar ini, ada beberapa risiko yang terlibat dalam meninggalkan barang-barang tertentu di mobil kami, terutama jika terkena suhu ekstrem.” Lanjutnya. (ra/hh)

%d bloggers like this: