Pengguna Sky Glass Mengeluh Masalah Teknis

logo huawei

Beberapa pengguna televisi pintar baru Sky Glass, mengeluhkan permasalahan mengenai sistem. TV bermerek Sky menghilangkan kebutuhan untuk parabola dan sudah dilengkapi dengan atmos dolby built-in, ia mengklaim tidak perlu untuk soundbar lagi. Namun, beberapa pelanggan baru yang menggunakannya mengeluh adanya masalah, termasuk masalah pada layar dan pemutarannya.

Dilansir dari bbc.com, juru bicara Sky mengatakan kepada BBC bahwa pembaruan perangkat lunak akan dirilis minggu ini untuk mengatasi masalah pada layar yang berkedip-kedip. Banyak pelanggan Sky Glass telah membawa masalah tersebut ke forum komunitas di Inggris serta media sosial untuk berbagi kekhawatiran mereka tentang masalah yang mereka hadapi.

Selain masalah layar berkedip dan berkedip-kedip, serta gambar pada layar juga terputus-putus.

“Ketika menonton, saya terus merasaa terganggu oleh layar yang berkedip-kedip sesekali di sudut kanan atas gambar,” ujar salah satu pelanggan.

“Aku hanya ingin tahu apakah ada sesuatu yang salah di balik layar pada peluncuran ini?” imbuh pelanggan lainnya.

“Kami telah melihat banyak permintaan untuk Sky Glass sejak diluncurkan dan kami memiliki umpan balik yang fantastis dari banyak pelanggan,” ujar juru bicara Sky kepada BBC:

“Sejumlah pelanggan telah melaporkan masalah layar berkedip-kedip dan kami memiliki pembaruan perangkat lunak yang dijadwalkan minggu ini yang akan menyelesaikan masalah ini. Kami akan menindaklanjuti dengan rilis reguler untuk menambahkan fitur dan memperbaiki masalah apa pun,” tambahnya.

Pengguna layanan lainnya juga telah mengeluh munculnya garis misteri pada layar TV mereka dan masalah yang berkaitan dengan program rekaman serta keterlambatan dalam konten yang direkam dan ketersediaannya untuk dilihat.

Beberapa pelanggan juga telah membawa hal tersebut ke forum komunitas untuk memberi label fitur daftar putar yang banyak disebut sebagai fitur yang mengecewakan.  Fitur pemutaran Sky Glass dirancang untuk membawa pertunjukan menjadi satu tempat tanpa perlu mengganti aplikasi.  Layanan ini dapat dibayar sebagai bagian dari fitur berlangganan atau bisa juga dibeli secara langsung.

Membeli versi terkecil dari produk televisi harus membayar sebesar 649 poundsterling yang selanjutnya perlu membayar biaya berlangganan ke Sky.  Untuk versi yang lebih perlu mengeluarkan uang sebesar 849 pundsterling dan 1.049 poundsterling.  Sky juga mengklaim Glass adalah televisi yang netral karbon pertama di dunia.

Meskipun membutuhkan langganan Sky, konten dari BBC iPlayer, Amazon, Netflix, Disney +, Hub ITV dan All 4 juga tersedia melalui layanan Sky.(ra/hh)

%d bloggers like this: