Program Berbagi Uang Iklan Dengan Beberapa Kreator dari TikTok

Pada hari Rabu, TikTok mengatakan bahwa pihaknya sedang menjelajahi program berbagi pendapatan iklan pertamanya, yang akan memberikan pembayaran 50% dari uang yang dihasilkan dari beberapa iklan kepada pembuat konten top, tokoh masyarakat, dan penerbit lain yang postingnya berjalan di sebelah iklan tersebut. Agar memenuhi syarat untuk program ini, akun TikTok membutuhkan minimal 100.000 pengikut pada awalnya.

Pembagian pendapatan terkait dengan jenis iklan baru ini disebut TikTok Pulse. Program yang akan mulai memungkinkan pengiklan membayar untuk menempatkan posting bermerek mereka di 4% teratas TikTok setiap hari. Program ini memberikan pemasar pilihan untuk memberikan iklan mereka untuk mendapatkan penempatan utama di sebelah hal-hal yang paling viral atau menarik perhatian. Tetapi itu juga akan memulai pembagian 50/50 untuk pembuat dan TikTok untuk berbagi pendapatan yang dihasilkan dari iklan Pulse yang berjalan terhadap posting teratas tersebut.

Menurut cnet.com, pengumuman tersebut merupakan bagian dari Front baru, suatu parade promosi selama seminggu yang diselenggarakan oleh perusahaan media online untuk membangkitkan minat pengiklan.

TikTok, aplikasi sosial untuk berbagi video unik yang dimiliki oleh perusahaan China ByteDance, telah meledak popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi layanan ini juga menghadapi pertanyaan di AS dan di tempat lain tentang privasi, keselamatan anak, data pengguna, dan konten. moderasi.

Berita tentang pembagian pendapatan membuka pintu untuk memberi pencipta TikTok lebih banyak cara menghasilkan uang dari popularitas mereka, yang telah menjadi praktik standar di YouTube pesaing selama bertahun-tahun. (Bagian pendapatan standar YouTube kira-kira 55/45, dengan pembuat konten mempertahankan bagian yang lebih besar, meskipun bervariasi.)

Dengan TikTok Pulse, Brand akan dapat membeli hak penempatan iklan di 4% teratas dari konten yang paling relevan secara budaya di TikTok dalam selusin kategori subjek, seperti mode, musik, otomotif, kecantikan, olahraga, serta TV dan film. Dapat dikatakan bahwa postingan yang termasuk dalam 4% teratas akan diperbarui setiap hari dan akan ditentukan oleh faktor-faktor seperti jumlah penayangan video dan seberapa banyak pemirsa terlibat dengan posting tersebut.(ra/hh)