Rayakan HUT Ke-25, MASTEL Gelar Digital Innovation Festival 2018

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta (14/12/1018) – Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 dengan menggelar Digital Innovation Festival 2018. Menurut Ketua Umum MASTEL, Bapak Kristiono, gelaran kompetisi itu juga sebagai wujud kontribusi MASTEL terhadap perkembangan digital Tanah Air.

“MASTEL menggelar acara ini dalam usianya yang masuk seperempat abad karena kami melihat peran inovasi sangat penting bagi pembangunan ekonomi suatu bangsa. Perjalanan negara-negara maju telah membuktikan hal itu, ada hubungan statistik yang jelas antara inovasi dengan peningkatan standar hidup masyarakat,” ungkap Ketua Umum MASTEL Bapak Kristiono.

Beliau juga menjelaskan bahwa Digital Innovation Festival 2018 terdiri atas sejumlah kegiatan mulai dari konferensi, eksebisi, talkoshow, hingga MASTEL Digital Inclusion Award 2018.

Kepala Bekraf Bapak Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, Menkominfo Bapak Rudiantara, dan Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno diantara penerima MASTEL Digital Inclusion Award 2018.

Sementara untuk korporasi yang menerima penghargaan adalah Telkom, BRI, dan BukaLapak. Untuk Fintech Amartha dan Crowde, untuk kategori non-fintech (TaniHub). Kategori pemerintah daerah tingkat II diraih Kabupaten Sragen dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Indonesia merupakan pihak yang cukupc oncern dalam isu dan perkembangan dunia startup di Indonesia. Perusahaan rintisan dianggap sebagai salah satu upaya untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif di Indonesia.

Dalam sambutannya Bapak Triawan munaf mengatakan ada dua masalah dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia yakni belum tersedia ekosistem yang mendukung dan pemasaran secara profesional.

Menkominfo Rudiantara menegaskan MASTEL memiliki posisi strategis bagi pemerintah.

“MASTEL tetap menjadi mitra pemerintah yang mendisrupsi ekosistem dan dirinya,” katanya.(hh)