Selama Pandemi Layanan Microsoft Melonjak

logo huawei

Microsoft Teams mengatakan bahwa akses ke layanan Team mengalami peningkatan dari 44 juta pengguna aktif setiap hari meningkat menjadi 70 persen selama pandemi virus corona. CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan bahwa penggunaan layanan Microsoft itu telah meningkat menjadi lebih dari 75 juta pengguna aktif perhari.

Nadella menambahkan berdasarkan statistik baru untuk penggunaan Microsoft Teams mencapai 200 juta peserta di bulan ini. Angka tersebut masih di bawah Aplikasi Zoom, Zoom mencatat 300 juta peserta awal bulan ini.

Dilansir dari situs web TheVerge.com, Zoom membuat perbandingan yang sedikit membingungkan. Pada awalnya Zoom mengatakan bahwa ada lebih dari 300 juta pengguna harian di dunia selama pandemi. Zoom kemudian diam-diam mengubah postingan blognya dan sekarang hanya mengklaim 300 juta peserta rapat online per-harinya.

Perbedaannya penting, seperti transparansi Zoom. Jumlah peserta rapat harian juga menghitung beberapa pertemuan, jadi jika anda memiliki lima rapat Zoom atau Teams dalam sehari, maka anda akan terhitung 5 kali.

Zoom belum mengungkapkan jumlah pengguna aktif hariannya yang tepat dan Microsoft mungkin sudah jauh lebih dekat dengan angka penggunaan Zoom daripada yang diperkirakan banyak orang.

Nadella juga mencatat bahwa dua pertiga pengguna Teams juga berinteraksi atau berkolaborasi dengan file di dalam aplikasi tersebut. Microsoft melihat ada tiga kali lipat jumlah organisasi yang mengintegrasikan aplikasi dengan Teams.

Microsoft mencatat ada 258 juta pengguna yang berlangganan di Microsoft Office 365, yang mencakup akses ke Microsoft Teams.

Namun, hampir 30 persen yang berlangganan di Microsoft Office 365 sudah menggunakan Teams. Itu semua tergantung pada berapa banyak orang yang menggunakan versi gratis dari Teams sekarang dan Microsoft belum menghitung angka-angka tersebut.(na)