Tips Membuat Pengeditan Teks Di iPhone Anda Jauh Lebih Mudah

logo huawei

Sepertinya semua orang sudah mengetahui product apple yang satu ini, yaitu iPhone. IPhone sendiri adalah brand yang sangat populer, sebagian besar kepopulerannya berkat fitur seperti FaceTime dan Siri, tetapi fitur yang lebih kecil dan kurang dikenal yang ditawarkan iOS seperti trackpad tersembunyi membantu membuat perangkat Apple menjadi lebih nyaman untuk digunakan.

IPhone memiliki beragam fitur tersembunyi yang menarik dan rahasia ini belum banyak diketahui orang.
Fitur-fitur tersembunyi ini bisa memberikan berbagai bermanfaat bagi pengguna. Banyak fitur yang menarik bagi penggunanya untuk memaksimalkan penggunaan ponsel. Salah Satu fitur tersembunyi yang akan dibahas disini ialah trackpad pada keyboard iPhone.

Biasanya saat Anda menulis pesan teks panjang atau email, Anda menggunakan jari Anda untuk memindahkan kursor dan kembali ke area teks yang ingin Anda edit. Gelembung pembesar muncul di bawah ujung jari Anda kapan pun Anda melakukannya, memperbesar teks sehingga lebih mudah dinavigasi.

Menurut cnet.com, jika Anda merasa sulit untuk menggerakkan kursor dengan tepat dengan jari Anda, iOS menawarkan opsi lain. Dalam panduan hari ini, kami akan menunjukkan trackpad tersembunyi yang ada di dalam keyboard Anda, sehingga Anda dapat lebih mudah memindahkan kursor dan mengedit teks Anda di iPhone. Inilah cara menemukan trackpad iPhone:

Cara membuka trackpad tersembunyi iPhone Anda

  1. Di mana pun Anda menulis blok teks, angkat keyboard Anda dan tekan jari Anda ke bawah pada tombol spasi hingga keyboard menjadi kosong.
    Anda akan merasakan sedikit umpan balik haptic dan melihat kursor membesar sesaat, artinya Anda sekarang dapat menggunakan keyboard sebagai trackpad.
  2. Dengan jari Anda masih ditekan, gerakkan di sekitar keyboard untuk memindahkan kursor Anda, seperti yang Anda lakukan saat menggerakkan kursor menggunakan trackpad laptop Anda.
  3. Untuk menempatkan kursor, cukup angkat jari Anda dari layar. Kemudian Anda dapat menggunakan salah satu tombol lain, seperti hapus, atau untuk mengedit teks. Jika Anda ingin memindahkan kursor sekali lagi, tekan jari Anda ke bawah pada tombol spasi untuk membuka trackpad tersembunyi.(ra/hh)

 

%d bloggers like this: