Tren Teknologi Yang Akan Hadir Pada CES 2017

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Pada minggu pertama Januari 2017, perhelatan akbar dari Consumer Electronics Show (CES) telah resmi dimulai. Pada kegiatan tersebut akan banyak tampil segala bentuk jenis teknologi baru. Baik itu yang berhubungan dengan ponsel, TV, VR, drone, mobil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Umumnya tren yang hadir pada acara CES mengikuti apa yang memang konsumen butuhkan, sehingga teknologi terbaru yang dihadirkan pun bisa menjadi solusi bagi para konsumen.

Dibawah ini adalah sejumlah tren teknologi yang akan hadir di CES 2017, yang kami lansir dari Tekno Tempo.

Teknologi Rumah Pintar

Pada CES 2017 sangat terlihat betapa Amazon memperlihatkan kehandalannya pada pengembangan teknologi rumah pintar. Amazon memperkenalkan sejumlah produknya yang sudah terintegrasi dengan Alexa. Dimana sebelumnya tren ini memang sudah berlangsung pada tahun yang lalu. Dengan kondisi para pesaingnya yang tidak menentu, maka Amazon tampil kuat tanpa adanya pesaing.

Teknologi Kecerdasan Buatan

Sepertinya teknologi kecerdasan buatan merupakan pemenang pada CES 2017. Hampir semua perangkat sekarang telah mampu untuk memiliki kecerdasan buatan. Kita bisa lihat pada perangkat yang dapat dipakai, sensor, mobil dan lain-lain. Jadi kecerdasan buatan bukan hanya milik Facebook dan Google saja sekarang.

Mobil Tanpa Supir

Hadir juga teknologi mobil tanpa supir pada CES 2017, dimana ini akan menjadi pusat perhatian dari para pengunjung hadir. Tahun lalu memang sempat juga dihadirkan, tetapi saat itu teknologi mobil tanpa driver tidak berperan besar.

Teknologi Keamanan

Banyaknya peretasan yang terjadi akhir-akhir ini membuat CES 2017 juga menjadi ajang hadir perangkat keamanan. Beberapa perangkat akan dengan mudah dihubungkan dengan router di rumah, sehingga akan dapat menjaga keamanan dan privasi data.

Teknologi Wearable Anak

Teknologi yang dihadirkan pada kali ini lebih kepada teknologi wearable yang di disain untuk membantu mengajari anak-anak keterampilan dasar. Misalnya membantu dalam penyelesaian sebuah masalah matematika dengan menghadirkan langkah penghitungan dan juga cara-cara menyikat gigi yang baik.

Notebook ukuran besar

Dengan adanya perkembangan yang pesat akan teknologi VR untuk mobile, maka tidak semua orang ingin menikmati VR menggunakan komputer desktop. Jadi hadirlah notebook yang di desain dengan teknologi yang lengkap, sehingga membuat ukuran notebook menjadi lebih tebal. Ini disebabkan karena notebook tersebut dirancang untuk mengutamakan kinerja agar mampu mendukung teknologi VR.

Nirkabel VR Headset

Teknologi VR pun menampilkan teknologi terbarunya, dimana kali ini teknologi VR tanpa kabel mulai dihadirkan. Tujuannya tentu untuk menghadirkan pengalaman VR high-end yang mampu mendukung mobilitas, sehingga kita tidak perlu menghubungkan VR pada komputer desktop kita.

Teknologi Augmented Reality

Salah satu teknologi yang akhir-akhir ini tren adalah teknologi augmented reality. Melalui Pokemon Go potensi dari teknologi bisa dilihat dan perusahaan teknologi sadar akan keberhasilan yang telah diraih oleh teknologi ini. Oleh karena itu beragam perangkat yang menggunakan teknologi AR ini akan muncul di CES 2017.(hh)