Waze Kini Dukung Apple Carplay Dashboard

logo huawei

Aplikasi navigasi Waze akan segera hadir di dasbor multilayar baru Apple CarPlay. Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi penggemar aplikasi navigasi milik Google. Kabar baik ini telah ditunggu lebih dari setahun lamanya, yang mana Waze bisa bekerja dengan versi CarPlay yang sudah jauh lebih baik dan ditingkatkan.

McRumors melaporkan bahwa Waze mulai meluncurkan dukungan untuk Apple Carplay Dashboard. Dukungan dari Waze ini bakal memungkinkan Anda untuk melihat arah jalan melalui layar utama CarPlay, termasuk kontrol media, kalender, dan lebih banyak lagi.

Namun Carplay Dashboard hanya dikhususkan untuk para pengguna Apple Map sejak diluncurkannya iOS 13 (namun hanya terbuka untuk pengembang pihak ketiga sejak iOS 13.4). pengintegrasian tersebut dirancang agar para pengemudi bisa berkendara secara aman, sebagaimana aturan utama untuk UI mobil biasanya “lihat dan sentuh layar sesedikit mungkin.”

Sebelum diluncurkannya pembaruan ini, jika anda ingin mengganti lagu yang sedang diputar, anda harus ke menu Music app, kemudian menekan tombol menu, lalu anda bisa kembali ke aplikasi Waze. Tindakan tersebut setidaknya membutuhkan 3 sampai 6 ketukan pada layar, hal ini bergantung pada ikon Waze jika berada di sisi layar. Tindakan tersebut terbilang cukup rumit dan tidak efisien, karena memakan waktu yang tidak sedikit untuk mengatur itu di sepanjang perjalanan.

Kini, petunjuk arah dan kontrol musik Waze Anda, semuanya dalam satu layar. Anda bisa melakukan keduanya, mengontrol musik kesukaanmu dan melihat layar navigasi yang ditampilkan Waze, sebagaimana yang dilansir dari The Verge.

Berdasarkan keterangan rahasia yang tengah menguji versi beta ini, fitur juga menampilkan dukungan pertama untuk panduan jalur di Waze untuk iOS. Maka fitur praktis ini akan bisa merekomendasikan jalur mana yang harus Anda lalui ketika Anda memasuki atau keluar dari jalan bebas hambatan. Bahkan juga berguna disaat menavigasi persimpangan yang rumit atau penggabungan jalan raya. Selain itu, penggunaan Waze di dasbor layar terbagi baru CarPlay mampu berjalan “sangat mulus” dan bisa “mengubah permainan”.(kl)

%d bloggers like this: