Zettagrid Indonesia Dukung Peluncuran Platform MASTEL Digital Academy

logo huawei

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perekonomian Indonesia bisa ditingkatkan bila Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan inovatif dalam menyongsong era industri 4.0 dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Saya yakin dengan fokus pada peningkatan kualitas SDM, Indonesia dapat segera mewujudkan visinya menjadi negara maju,” demikian antara lain isi pidato Pak Jokowi pada acara Pidato Kenegaraan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) dan Nota Keuangan 2020 di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Lebih jauh dikatakan, bahwa peningkatan kualitas SDM juga menjadi modal penting untuk menghadapi era ekonomi berbasis teknologi digital. Maka dari itu, harus disiapkan berbagai strategi pembangunan SDM untuk memastikan bonus demografi menjadi bonus lompatan kemajuan. Indonesia memerlukan generasi bertalenta yang memiliki karakter tangguh dan bisa beradaptasi dengan evolusi teknologi digital menuju Indonesia Maju 4.0.

Komitmen Zettagrid Indonesia Mendukung Indonesia Maju 4.0

Sejalan dengan program pemerintah dan sebagai bentuk dukungan nyata, Zettagrid Indonesia mendukung Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dalam membangun platform Digital Academy. Platform ini disediakan untuk seluruh masyarakat yang berminat meningkatkan kompetensi di bidang Digital Skill & Knowledge. Platform e-learning yang dikembangkan di adopt dan di-adapt dari paket-paket program Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Reza Alvin, Country Manager Zettagrid Indonesia mengatakan, “Zettagrid Indonesia berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi IT bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan infrastruktur IT yaitu Cloud. Kali ini kami sedang mendukung program pembinaan SDM Digital dari MASTEL Digital Academy (MDA).”

“Infrastruktur IT Cloud dari Zettagrid akan membantu MASTEL dalam membangun dan menempatkan platform Digital Academy yang nantinya akan digunakan masyarakat Indonesia untuk mengikuti e-learning platform tersebut,” jelas Reza.

Arki, Direktur Eksekutif MASTEL mengatakan, “Melalui kerjasama ini, MASTEL ingin turut serta meningkatkan kompetensi SDM Digital Indonesia agar lebih siap menyambut era Industri 4.0. Dengan SDM Digital yang mencukupi jumlah dan kompetensinya, untuk semua sektor ekonomi dan sosial, MASTEL berkeyakinan bahwa bonus demografi akan dapat terjadi. Alhamdulillaah, Zettagrid memberikan dukungan infrastruktur cloud yang tentu sangat mendukung operasional platform digital academy yang sedang kami kembangkan”.

Manfaat Platform Digital Academy

Platform e-learning dan sertifikasi Digital Academy disediakan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan memfasilitasi pemagangan bagi lulusan Program Digital Talent Scholarship yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI.

Melalui e-learning dalam platform ini, para peserta program akan mendapat kesempatan untuk mempelajari modul-modul seperti Internet of Things, Big Data, Cloud Computing, Artificial Intellegence, Mobility, Virtual dan Augmented Reality, sistem sensor dan otomasi, serta Virtual Branding.

Selain itu, platform ini akan menjadi penghubung bagi para lulusan Program Digital Talent Scholarship dari Kemkominfo dan lulusan digitalacademy.id MASTEL untuk mendapat peluang magang ataupun recruitment di perusahaan-perusahaan anggota MASTEL dan mitra-mitra lain.