4 Cara Agar Performa Wi-Fi Anda Lebih Cepat

logo huawei

Kecepatan internet yang lambat dapat disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya karena router Anda sudah usang atau mungkin karena terlalu jauh dari TV ataupun komputer Anda. Perbaikan tersebut mungkin semudah memulai ulang modem dan router Anda atau meningkatkan ke jaringan mesh. Tetapi alasan lain untuk Wi-Fi Anda yang lambat bisa jadi adalah pembatasan bandwidth.

Salah satu solusi untuk Wi-Fi yang lambat karena pembatasan internet adalah jaringan pribadi virtual. Pada dasarnya, ISP perlu melihat alamat IP Anda untuk memperlambat internet Anda, dan VPN yang baik akan melindungi identitas itu.

Dikarenakan banyak faktor yang dapat mempengaruhi performa Wi-Fi, pada artikel hari ini, kami akan memberikan 4 cara agar performa Wi-Fi anda bisa berkerja lebih cepat.

  1. Troubleshoot koneksi internet Anda yang lambat
    Untuk mencari tahu penyebab koneksi internet yang lambat, Anda perlu memeriksa apakah router Anda terletak di pusat di rumah Anda, reposisi antenanya, dan periksa kembali keamanan jaringan Anda.
  2. Uji kecepatan internet Anda
    Menurut cnet.com, pada cara ini, Anda akan memeriksa kecepatan koneksi Anda. Pada dasarnya, hal ini dilakukan dengan tujuan mengukur apakah ISP Anda memberikan kinerja yang konsisten. Walaupun cara ini tidak sempurna, tetapi cara ini bukanlah cara yang buruk
  3. Temukan VPN yang dapat diandalkan
    Jika Anda telah melakukan tes dasar pertama pada kesehatan internet Anda, dan Anda masih merasa ada yang salah dengan ISP Anda, mulailah mencari VPN yang dapat diandalkan. Ada banyak alasan dibalik pentingnya menggunakan VPN, dan juga banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat mencari jaringan pribadi virtual terbaik, seperti keamanan, harga, dan lokasi server.
  4. Bandingkan kecepatan internet biasa Anda dengan VPN
    Selanjutnya, uji kecepatan internet Anda di suatu website seperti Fast.com atau Speedtest.net. lalu, Bandingkan hasilnya dengan pengujian yang sama saat VPN Anda aktif. Penggunaan VPN apa pun akan sangat mengurangi kecepatan Anda, jadi tes kecepatan akan menunjukkan perbedaan, dengan kecepatan aktif VPN lebih lambat daripada kecepatan tidak aktif VPN. Tetapi VPN juga menyembunyikan alamat IP yang digunakan penyedia untuk mengidentifikasi Anda, jadi jika tes kecepatan Anda dengan VPN lebih cepat daripada tanpa VPN, itu mungkin berarti ISP Anda menargetkan alamat IP Anda untuk pelambatan.(ra/hh)
%d bloggers like this: