6 Cara Cerdas untuk Menggunakan Kembali Ponsel Lama Anda

logo huawei

Jika ponsel Anda terlalu tua untuk mendapatkan nilai tukar tambah yang tinggi, atau Anda ingin menghemat, atau Anda hanya ingin mengotak-atik, ada beberapa cara yang cukup cerdik untuk menggunakan kembali perangkat lama Anda dan mengubahnya menjadi sesuatu yang benar-benar ingin Anda gunakan.

Bagaimanapun, smartphone adalah komputer kecil yang kuat dengan ruang penyimpanan dan kamera. Ponsel Anda merupakan pengganti yang praktis untuk banyak elektronik lainnya. Anda bahkan dapat mengubahnya menjadi kamera keamanan rumah atau mendiagnosis masalah mekanis mobil Anda.

Berikut adalah 6 cara cerdas untuk menggunakan kembali ponsel lama Anda:

    1. Ubah Android lama Anda menjadi webcam
      Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengubah ponsel lama Anda menjadi webcam. Anda dapat menggunakan sejumlah aplikasi gratis seperti Zoom atau Google Meet untuk meningkatkan kualitas obrolan video Anda selama karantina.
    2. Ubah Android lama Anda menjadi Nintendo Game Boy
      Menurut cnet.com, Anda dapat memainkan video game ke mana pun Anda pergi saat Anda mengubah Android menjadi Nintendo Game Boy. Untuk memainkan game, Anda harus membeli kartrid Game Boy (kecuali jika Anda masih memilikinya). Tetapi Anda juga dapat memainkan aplikasi Game Boy Advance jika Anda tidak memiliki kartrid retro.
    3. Simpan foto Anda di ponsel lama
      Gambar menghabiskan begitu banyak ruang penyimpanan di perangkat Anda, jadi simpanlah di ponsel lama Anda. Anda dapat menggunakan perangkat baru untuk mengambil foto, lalu mengirimkannya ke ponsel lama untuk mengosongkan ruang.
    4. Gunakan Android Anda sebagai remote universal
      Sangat menyenangkan memiliki satu remote yang dapat melakukan segalanya. untuk melakukkannya, Anda perlu mengunduh aplikasi kendali jarak jauh, seperti iRule, lalu sinkronkan ponsel Anda ke perangkat termasuk Xbox One, Roku, dan Apple TV.
    5. Android Anda dapat berfungsi ganda sebagai kamera keamanan rumah
      Anda dapat mengubah ponsel lama Anda menjadi kamera keamanan rumah. Unduh aplikasi kamera keamanan untuk memulainya. Periksa rumah Anda saat Anda sedang bekerja untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Tempatkan ponsel di ruang utama rumah di tempat di mana Anda memiliki pemandangan terbaik.
    6. Jadikan ponsel lama Anda sebagai pemutar musik
      Kosongkan ruang penyimpanan di ponsel baru Anda dengan menggunakan ponsel lama sebagai pemutar media. Karena Anda memiliki ponsel baru, Anda dapat menghapus semua data dari ponsel lama Anda (kecuali aplikasi musik dan musik).(ra/hh)
%d bloggers like this: