Akibat Virus Corona Pengguna Game Online Meningkat di Italia

logo huawei

Hal ini yang tidak mengherankan ketika penyedia internet Italia melaporkan adanya peningkatan trafik yang sangat besar karena penduduknya terkurung di rumah mereka. Mereka yang menggunakan internet untuk bekerja dari rumah memberikan kontribusi pada trafik internet, tetapi Bloomberg melaporkan bahwa anak-anak yang ada di rumah karena semua sekolah tutup, yang membuat trafik internet meningkat.

Seperti dilansir dari situs web Metro UK, Chief Executive Officer Telecom Italia Luigi Gubitosi melaporkan bahwa peningkatan trafik internet lebih dari 70 persen telah melalui jaringan darat, dengan kontribusi besar dari permainan online seperti Fortnite.

Trafik internet meningkat ketika pembaruan 25gb untuk Fortnite dirilis dan sepertinya jaringan internet menjadi pada untuk waktu yang singkat, karena ada peningkatan lain dalam jumlah keluhan ketika orang-orang melaporkan kehilangan koneksi. Tentu saja bukan hanya bermain game, streaming film 4K menghabiskan sekitar 11GB per jam di Netflix.

Selain itu, Discord, sebuah aplikasi yang memungkinkan para gamer untuk mengobrol satu sama lain pada saat mereka bermain game bersama, untuk sementara waktu telah menaikkan batas berbagi layar mereka dari semula hanya bisa 10 orang, sekarang bisa menjadi 50 orang, sehingga ini memungkinkan komunikasi yang lebih besar selama adanya wabah.

Swedia juga melihat adanya peningkatan trafik internet, Wakil Presiden Telia Carrier, Mattias Fridstroem mengatakan bahwa semua industri besar di pasar konferensi video telah meminta peningkatan bandwidth dalam 10 hari terakhir dan bahkan beberapa industry meminta peningkatan lima kali lipat untuk tambahan bandwith.

Sementara di Amerika Serikat salah satu penyedia layanan internet terbesar telah menghapus batas data dari layanan mereka. AT&T telah menghilangkan batas dari beberapa layanan mereka ketika orang-orang mulai bekerja dari rumah, dan Comcast menghentikan sementara layanan paket data apa pun dan menjadikan semua hotspot Xfinity Wi-Fi mereka bebas untuk digunakan bahkan jika seseorang tidak mendaftar ke layanan mereka.

Juru bicara AT&T menyampaikan bahwa banyak pelanggan internet mereka yang sudah memiliki akses internet rumah tanpa batas, dan mereka juga mengabaikan kelebihan data internet untuk pelanggan yang tersisa,

Selain itu, melalui layanannya AT&T akan terus menawarkan paket data internet ke rumah tangga berpenghasilan rendah yang memenuhi syarat untuk biaya sebesar 10 dolar per bulan.(hh)