Gadget Ini Bantu Hentikan Penggunanya Sentuh Wajah

logo huawei

Salah satu saran kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Corona adalah dengan tidak menyentuh wajah dengan tangan. Nah, dengan adanya virus Corona hadir sebuah gadget yang dirancang untuk menghentikan penggunanya menyentuh wajah mereka, sehingga secara teori ini akan membantu menurunkan kemungkinan terinfeksi oleh virus.

Saran kesehatan yang paling penting dalam menghadapi wabah virus Corona adalah untuk mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh. Tujuannya adalah untuk mencegah transfer kuman atau virus dari tangan yang kotor ke wajah. Karena di wajah ada beberapa titik masuk bagi virus yaitu mata, hidung, dan mulut.

Sepeti dilansir dari Gizmodo, tidak perlu waktu lama bagi sebuah perusahaan teknologi hadir dengan ide untuk membantu menghindari virus. Telah hadir sebuah gelang pintar bernama Immutouch, gelang pintar ini akan bergetar setiap kali penggunanya menyentuh wajah.

Idenya adalah untuk membuat seseorang lebih sadar ketika mereka sedang tidak sadar dan menusuk lubang pada wajah, sampai akhirnya berhenti. Menurut situs web, orang yang menyentuh wajah mereka sekitar 23 kali per jam, dan hanya mencuci tangan membantu menghentikan penyebaran virus Corona karena virus ini menyebar seperti api.

Gelang pintar ini dijual dengan harga 50 dolar dan tersedia untuk pengiriman internasional. Menurut salah satu pendirinya, meskipun seseorang dapat membeli gelang pintar untuk masing-masing pergelangan tangannya, tetapi dengan menggunakannya di salah satu tangan dyang ominan sudah cukup untuk membantu, tetapi penggunanya benar-benar harus memperhatikan ketika gelang pintar tersebut bergetar dan berhenti menyentuh bagian wajahnya.

Untuk saat ini, pesanan untuk Immutouch cukup lambat karena adanya tanggapan yang luar biasa, sehingga jika seseorang memesan hari ini, maka baru akan dikirimkan 6 April nanti. Tidak jelas di mana pabriknya berada, tetapi ketiga pendirinya berbasis di Seattle.

Salah satu pendiri Justin Ith menjelaskan bahwa tujuan mereka bukanlah uang, tetapi karena ingin membantu dan mereka dapat memproduksi Immutouch dengan cepat. Bahkan ayahnya sendiri penderita penyakit autoimun, sehingga harus meminum obat secara rutin. Untuk itulah saya akan berusaha sebaik mungkin agar komunitas dan keluarga saya tetap bersih dan terlindungi dari wabah virus Corona.

Jadi sekarang mau tidak mau kita harus berhadapan dengan wabah virus tersebut. Namun dengan adanya beberapa saran, maka kami hadir dengan dengan alternatif solusi berupa perangkat-perangkat yang dapat digunakan untuk membantu mengurangi penyebaran virus.(hh)