Alexa Kini Dapat Saingi Dyson

logo huawei

Amazon telah memperkenalkan gadget baru ke toko online-nya yaitu Smart Air Quality Monitor. Seperti namanya, gadget rumah pintar ini dirancang untuk mengawasi kualitas udara yang Anda hirup di rumah. Ini memenuhi peran yang sangat mirip dengan Pembersih Udara Dyson generasi terbaru, yang terus-menerus memantau jumlah alergen dan partikel di udara.

Tetapi meskipun filter di Dyson dapat menghilangkan partikel sangat kecil dari udara di sekitar Anda, Smart Air Quality Monitor milik Alexa hanya dirancang untuk memantau tingkat debu, karbon monoksida, dan senyawa organik volatil (VOC). Meskipun tidak dapat mengekstrak apa pun, itu akan segera mengingatkan Anda ketika salah satu dari ini mencapai tingkat yang bermasalah, sehingga Anda dapat membuka jendela.

Meskipun Smart Air Quality Monitor dirancang untuk mendukung Alexa, itu tidak termasuk dengan rangkaian mikrofon atau speaker jarak jauh. Jadi, Anda harus memasangkan perangkat dengan Amazon Echo untuk membuka kunci melalui perintah suara agar bisa digunakan dengan gadget rumah pintar baru ini. Jika Anda memiliki Echo Show, yang mencakup tampilan layar sentuh, Anda akan dapat melacak tren jangka panjang dari dalam rumah Anda.

Anda juga dapat memanfaatkan sensor suhu yang disertakan di dalam Smart Air Quality Monitor untuk memicu Rutinitas Alexa. Bagi mereka yang tidak tahu, Alexa Routines memungkinkan Anda untuk melakukan daisy-chain sejumlah tugas bersama dengan frasa pemicu khusus.

Misalnya, Alexa dapat mematikan semua lampu di rumah Anda, membacakan janji temu kalender dan laporan cuaca yang akan datang untuk hari berikutnya serta menonaktifkan akses internet melalui router Eero Amazon untuk anggota rumah tangga yang lebih muda ketika Anda mengatakan “Alexa, saya aku akan tidur sekarang”.

Dengan menggunakan sensor suhu sebagai input, Anda bisa meminta Alexa untuk mematikan termostat pintar dan menonaktifkan kipas di langit-langit rumah saat Smart Air Quality Monitor mendeteksi ruangan telah naik di atas suhu tertentu. Ini semua bisa terjadi di latar belakang, tanpa masukan dari Anda.

Menurut express.co.uk, Smart Air Quality Monitor cukup terjangkau. Pada  69,99 poundsterling atau sekitar 1,3 juta rupiah dan harga ini sekitar setengah biaya Monitor Kualitas Udara Dalam Ruangan Cerdas serupa dari Netatmo, yang harganya sekitar 109,99 pundsterling atau 2 juta rupiah.

Layar pintar Nest Hub generasi kedua Google menawarkan beberapa data tentang kualitas udara luar ruangan, termasuk jumlah serbuk sari, tetapi fitur itu saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat. Dan layar pintar ini tidak dapat memberi Anda wawasan tentang apa yang terjadi di dalam rumah Anda.

Monitor Kualitas Udara Cerdas Amazon ini tersedia untuk dipesan di muka pada hari ini, dengan unit pertama tiba mulai 8 Desember 2021.(ra/hh)

%d bloggers like this: