Amazon Pharmacy Layanan Pesan Obat Telah Hadir

logo huawei

Amazon meluncurkan toko online baru bernama “Amazon Pharmacy” yang memungkinkan pelanggan di Amerika Serikat untuk memesan obat resep ke rumah mereka dengan pengiriman gratis untuk pelanggan perdana atau member.

Mengutip Forbes, Amazon mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa anggota Prime menerima pengiriman dua hari gratis dan penghematan hingga 80% saat membayar tanpa asuransi.

“Pelanggan sekarang dapat membeli obat resep melalui toko online Amazon – akses yang nyaman dan dapat diandalkan, tanpa meninggalkan rumah,” tambahnya.

Langkah ini merupakan upaya terbaru Amazon mengembangkan bisnis perawatan kesehatan, setelah awal tahun ini menguji cara baru untuk mengontrol biaya resep dan meningkatkan kepatuhan pengobatan bagi karyawannya di Amerika Serikat.

Layanan Amazon Pharmacy yang baru memberikan tekanan lebih besar pada rantai toko obat besar, seperti CVS Health, Walgreens Boots Alliance, dan Walmart yang telah berinvestasi lebih banyak dalam pengiriman obat di rumah dan operasi kesehatan digital untuk mengantisipasi langkah Amazon.

Amazon lebih dari dua tahun lalu mengumumkan rencana untuk meluncurkan usaha baru dengan Berkshire Hathaway dari Warren Buffett dan JPMorgan Chase untuk meningkatkan perawatan kesehatan bagi lebih dari 1 juta karyawan dari ketiga perusahaan raksasa tersebut.

Pada tahun 2018, Amazon membeli PillPack apotek online yang tumbuh cepat dan memperoleh titik masuk regulasi yang berharga ke dalam bisnis resep AS yang sedang berkembang.

“PillPack telah menyediakan layanan farmasi yang luar biasa untuk individu dengan kondisi kesehatan kronis selama lebih dari enam tahun,” kata Wakil Presiden Senior Konsumen Amerika Utara, Doug Herrington.

“Sekarang, kami memperluas penawaran apotek kami ke Amazon.com, yang akan membantu lebih banyak pelanggan menghemat waktu, menghemat uang, menyederhanakan hidup mereka, dan merasa lebih sehat,” tambah Herrington.

Para eksekutif mengatakan Amazon Pharmacy memungkinkan pelanggan menyelesaikan seluruh transaksi apotek di desktop atau perangkat seluler mereka melalui Amazon App.

Pelanggan dapat menggunakan profil apotek aman yang menawarkan kemampuan untuk menambahkan informasi asuransi kesehatan, opsi pembayaran, dan manajemen resep.

“Anggota utama menerima pengiriman dua hari tanpa batas atas pesanan dari Amazon Pharmacy yang disertakan dengan keanggotaan mereka,” kata Amazon dalam pengumumannya.

“Kami merancang Amazon Pharmacy untuk mengutamakan pelanggan. Kami bekerja keras di belakang layar untuk menangani komplikasi dengan lancar sehingga siapa pun yang membutuhkan resep dapat memahami pilihan mereka, memesan dengan harga terendah yang tersedia, dan mendapatkan obatnya dikirimkan dengan cepat” kata, Wakil Presiden Amazon Pharmacy TJ Parker.(na)