Android 12 Beta Telah Tersedia, Berikut Cara Menginstallnya

logo huawei

Google meluncurkan sistem operasi Android 12 dengan berbagai penyempurnaan dari versi sebelumnya pada pembukaan I / O 2021. Menurut Google, Android 12 didesain ulang dan bertabur fitur baru bakal memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan dari rumah.

Android 12 menghadirkan banyak fitur baru, tetapi yang paling menarik adalah visual baru. Bersamaan dengan animasi baru, widget, dan layar kunci yang dimodifikasi, Android 12 juga menawarkan tema, dengan kemampuan untuk mengubah warna yang digunakan di seluruh OS hanya dengan mengubah wallpaper Anda. Tidak semua perubahan visual yang dramatis akan tersedia dalam versi beta pertama ini, tetapi perubahan tersebut akan diluncurkan seiring waktu saat kami semakin dekat dengan rilis.

Dilansir dari the verge, Android 12 memperkenalkan desain yang disebut Material You. Desain ini semua tentang personalisasi, dan fitur utamanya terdiri dari tema yang dibuat secara dinamis berdasarkan wallpaper yang digunakan.

Pengguna Android 12 akan melihat banyak animasi dan gerakan yang lebih halus saat berinteraksi dengan sistem. Segala sesuatunya juga lebih efisien, Android 12 bisa mengurangi waktu loading CPU yang dibutuhkan untuk layanan sistem inti hingga 22 persen dan mengurangi penggunaan inti besar oleh server sistem hingga 15 persen.

Google juga mengubah aspek lain dari pengalaman Android, seperti notifikasi dan pengaturan cepat. Itu juga membuat beberapa peningkatan pada privasi dan keamanan, dengan indikator kapan kamera atau mikrofon ponsel Anda digunakan, dan akses yang lebih mudah ke semua izin aplikasi Anda dalam satu dasbor.

Cara Menginstall Android 12:

Sistem Android 12 kini sudah tersedia versi Beta dan bisa diinstall untuk beberapa tipe perangkat. Beta publik Android 12 saat ini tersedia untuk ponsel Pixel Google (Pixel 3 dan lebih tinggi) dan juga akan datang ke perangkat dari OnePlus, Lenovo, Asus, Oppo, Realme, Sharp, Tecno, TCL, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Seperti yang biasanya terjadi pada pembaruan sistem Android, secara umum untuk melakukan update adalah dengan membuka menu Settings > About phone > Software update > Check for update.(kl)

%d bloggers like this: