Aplikasi Lokal Pesaing WhatsApp Diluncurkan

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

JAKARTA – Satu lagi aplikasi chatting hasil karya anak Indonesia diluncurkan hari ini, Rabu (19/9/2018). Aplikasi ini bernama Paddytalk Messenger dan peluncuran diselenggarakan di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Adanya kekhawatiran yang sangat tinggi karena server aplikasi chat berada di luar negeri, maka hadirlah Paddytealk Messenger guna menghindari risiko terkait keamanan informasi tersebut. Diciptakannya Paddytalk Messenger didasari oleh pentingnya keamanan agar data-data yang yang dikirimkan tidak dapat dilihat oleh pihak asing.

Faditya Febriata, Founder PaddyTalk Messenger mengatakan banyaknya isu data-data di sosial media yang disalahgunakan, maka dibuatlah Paddytalk Messenger. Kita tentu khawatir apa yang kita bicarakan kepada teman teman disalahgunakan. Dari sisi keamanan yang hanya bisa membuka history chat hanya di dua orang yang sedang berkomunikasi saja,

Hingga saat ini masih banyak pengguna ponsel di Indonesia yang menggunakan aplikasi chat asing, padahal aplikasi messenger produk luar negeri dianggap kurang aman. Karena semua informasi dibagikan seperti pembicaraan, media (photo, video, dan data) dikirim ke server milik pembuat aplikasi yang servernya berada diluar negeri.

Berikut ini beberapa fitur utama Paddytalk yang sangat memperhatikan kemanan pengguna:

  • End to End Encryption.
  • Pesan hilang sesuai waktu yang dipilih oleh pengguna.
  • Penguncian aplikasi dengan sandi pilihan pengguna
  • Perubahan secure session yang bisa dilakukan kapanpun oleh pengguna.

Faditya Febriata juga menambahkan bahwa Fitur andalan dari Paddytelk Messenger adalah end-to-end Encryption, selain itu sistem pengamanan berupa penguncian pada akun yang bisavmenggunakan pin atau fingerprint itu sesuai kemampuan ponsel,

Pada kesempatan tersebut Faditya Febriata mengatakan bahwa dengan adanya soft lauching ini mudah-mudahan teman-teman media dapat membantu memperkenalkan Paddytalk Messenger. Apabila ada permintaan tidak menutup kemungkinan tim Paddytalk Messenger akan melakukan roadshow dalam rangka launching di awal 2019.

Sudah waktunya bangsa Indonesia mandiri dan menggunakan aplikasi messenger yang aman, karena servernya berada di dalam negeri. Apalagi jumlah pengguna internet di Indonesia sudah sangat besar dan banyak yang menggunakan messenger buatan asing. Tentu saja data-datanya bisa disalahgunakan tanpa sepengetahuan kita.(hh)