Apple Watch Bisa Streaming Spotify Tanpa iPhone

logo huawei

Setelah lama dinanti, pengguna Apple Watch kini bisa men- streaming musik dari Spotify, langsung di arloji pintar. Sebelumnya, pengguna Apple Watch harus membuka aplikasi Spotify di iPhone lebih dulu, lalu menghubungkannya ke Apple Watch.

Aplikasi Spotify dapat menyesuaikan tampilan iWatch dengan sejumlah fungsi. Anda dapat mengontrol pemutaran lagu dengan mudah tanpa perlu repot membuka aplikasi secara manual. Bahkan dapat menggunakan Siri untuk mengontrolnya. Dengan begitu, pengguna bisa melihat lagu apa yang sedang diputar, mengganti ke lagu dan mengatur pemutaran lagu (playback), hingga memilih playlist secara mudah.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna Spotify untuk streaming musik atau podcast menggunakan wi-fi atau daya, tanpa perlu terhubung ke iPhone.

Fitur ini hadir untuk mempermudah pengguna Spotify apabila ingin mendengarkan lagu melalui AirPods, ketika mereka sedang berolahraga seperti jogging atau melakukan kegiatan outdoor lainnya.

Spotify sudah menguji fitur tersebut selama beberapa bulan. Sekarang fitur tersebut masih dalam versi beta namun raksasa streaming musik tersebut sudah mengonfirmasi bahwa fiturnya akan rilis di seluruh dunia.

Spotify menyatakan bahwa pihaknya terus fokus mengembangkan pengalaman yang memungkinkan pelangggannya untuk mendengarkan musik dari Spotify di mana saja dan kapan saja diinginkan. Hal ini dilakukan untuk menghapus batasan platform untuk menjalankan aplikasi tersebut.

“Kami fokus mengembangkan pengalaman yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan Spotify dimanapun dan kapanpun mereka mau, tidak peduli pakai perangkat atau platform apa,” kata juru bicara Spotify.

“Setelah masa uji coba, kami sekarang akan merilis kemampuan streaming untuk Spotify di Apple Watch,” imbuhnya.

Dilansir dari situs whathifi, untuk dapat menggunakan dukungan ini, pengguna setidaknya harus memiliki Apple Watch Series 3 atau yang sudah menjalankan WatchOS 6, koneksi seluler atau Wifi dan memiliki aplikasi Spotify versi terbaru di Apple Watch.

Layanan ini sendiri sudah diluncurkan secara global. Artinya, para penggunan Apple Watch yang kompatibel dengan aplikasi ini bisa sudah bisa menikmati fitur layanan Spotify ini.(kl)