Cara Mentransfer Riwayat Obrolan WhatsApp Anda dari Android ke iPhone

logo huawei

Pada hari Selasa, Apple dan WhatsApp mengumumkan proses yang diperbarui untuk mentransfer aplikasi Pindah ke iOS untuk menyertakan riwayat WhatsApp Anda saat mentransfer data dari Android lama Anda ke iPhone baru. Inilah yang perlu Anda ketahui dan bagaimana melakukannya.

Hal Yang Perlu Anda Persiapkan:

  • Android 5 (Lollipop) atau lebih baru
  • iOS 15.5 atau lebih baru

Menurut cnet.com, selain itu Anda juga perlu mengunduh versi terbaru WhatsApp Messenger di Android dan iOS Anda. Versi WhatsApp dengan fitur transfer saat ini masih dalam versi beta, dan akan memakan waktu sekitar satu minggu untuk sampai ke semua pengguna.

Hubungkan perangkat Android dan iOS Anda
Ambil Android dan iPhone Anda dan lakukan dua hal ini (Pastikan kedua perangkat terisi penuh (atau dicolokkan ke sumber listrik) dan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama):

  1. Pada iPhone Anda, mulailah proses pengaturan telepon baru. Pastikan untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan Android, atau ini tidak akan berfungsi. Setelah Anda masuk ke bagian Aplikasi & Data, ketuk Pindahkan Data dari Android. Selanjutnya, tekan Lanjutkan hingga Anda melihat kode enam digit satu kali, yang harus Anda masukkan di Android nanti.
  2. Di Android Anda, buka aplikasi Pindah ke iOS, tekan Lanjutkan dan setujui syarat dan ketentuan. Anda juga ingin memberikan akses aplikasi ke lokasi Android Anda, kalender, pesan teks dan info lainnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk mentransfer data Anda ke iPhone. lalu masukkan kode enam digit dari iPhone Anda ke Android Anda dan sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang dibuat.

Transfer riwayat pesan WhatsApp Anda
Jika koneksi berhasil, Anda kemudian dapat memilih data mana yang akan ditransfer, seperti aplikasi, foto, video, dan kontak. Anda juga harus memilih untuk mentransfer melalui riwayat WhatsApp Anda. Periksa opsi WhatsApp, serta hal lain yang ingin Anda transfer, dan lanjutkan dengan proses transfer.

Setelah transfer selesai, Anda akan melihat ikon WhatsApp di layar beranda atau di perpustakaan aplikasi di iPhone Anda. Buka WhatsApp dan kemudian autentikasi akun Anda untuk melihat percakapan yang ada.(ra/hh)

%d bloggers like this: