Clubhouse Hadirkan Program Akselerator Untuk Kreator Di Platformnya

logo huawei

Platform aplikasi suara yang sedang booming Clubhouse mengumumkan program akselerator untuk para kreator di platformnya. CEO Clubhouse Paul Davison mengatakan bahwa Clubhouse Creator First akan membantu calon host dan kreator di platform membangun audiens mereka.

“Kami merilis program akselerator untuk para pembuat konten di Clubhouse Creator First. Nantinya akselerator akan menerima 20 kreator dan akan membantu calon host dan kreator di platform audiens mereka untuk terhubung dengan merek, dan mungkin yang terpenting adalah memonetisasi acara mereka” kata Davison.

Dilansir dari situs The Verge, akselerator akan menerima 20 kreator dan Clubhouse akan menerima pendaftaran hingga 31 Maret 2021.

Clubhouse merayakan hari jadinya yang pertama pada tanggal 17 Maret, dan telah mengalami tahun perdananya yang sukses dengan keberhasilannya terutama di kalangan VC Silicon Valley, telah melahirkan beberapa aplikasi berbasis suara serupa dari pesaing yang lebih besar, termasuk Twitter Spaces yang diumumkan akhir tahun lalu, dan aplikasi suara serupa yang akan datang yang diyakini berasal dari Facebook.

Davison juga mengatakan bahwa Clubhouse memulai “tur dunia,” menjadi tuan rumah di Italia pada hari. Davison juga menambahkan beberapa fitur produk yang diminta pengguna, termasuk berbagi tautan dan pemfilteran bahasa.

Aplikasi tersebut juga tidak memerlukan akses ke kontak telepon pengguna lagi. Pengguna dapat mengundang orang baru ke platform secara langsung dengan menggunakan nomor telepon orang tersebut.

Davison mengatakan pengguna dapat menghubungi perusahaan untuk menghapus kontak yang diunggah sebelumnya, dan memungkinkan pengguna menghapus kontak dari Clubhouse akan segera hadir.

Meskipun Clubhouse tetap hanya untuk undangan dan masih belum tersedia di perangkat Android, selama putaran pendanaan baru-baru ini, nilainya mencapai 1 miliar dollar.(na)