Fitur Baru di Facebook Messenger dan Instagram Memo Suara Serta Status Inbox

logo huawei

Raksasa jejaring sosial Facebook memperkenalkan beberapa fitur baru ke rangkaian aplikasi perpesanannya. Salah satu fitur barunya adalah penambahan status kotak masuk yang terlihat di Instagram. Pengguna cukup melihat kotak masuknya dan akan tahu apakah orang yang baru-baru ini Anda kirimi pesan telah membaca dan melihat pesan yang Anda kirim. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah mereka sedang online atau offline.

Tak hanya itu, fitur kotak masuk ini juga akan hadir di Messenger. Facebook menambahkan swipe to archive atau gerakan gesek ke arsip untuk mempermudah penyembunyian obrolan lama.

Dilansir dari situs Engadget, Facebook mengatakan telah mengurangi kerumitan untuk meninjau kembali percakapan yang sama. Jadi pengguna tidak perlu mencarinya lagi dan sebagai gantinya pengguna bisa menemukannya melalui item menu yang dapat di akses dengan mengetuk foto profil.

Sejak kemunculan Clubhouse, Facebook telah menambahkan fungsionalitas terkait audio ke aplikasinya dan masih berlanjut hingga sekarang. Pengguna yang ingin mengirim memo suara ke teman melalui Messenger tidak perlu lagi menahan tombol rekam, kini pengguna bisa mengetuk ikon mikrofon dan mulai mengirim pesan suara. Facebook mengatakan fitur ini akan segera tersedia di Instagram.

Sementara itu, pengguna Instagram di iOS sekarang bisa t membalas foto dan video dengan gambar dan klip mereka sendiri. Pengguna juga bisa menarik pesan tertentu ke kanan untuk memberi tahu teman bahwa Anda menanggapi bagian percakapan tertentu itu.

Terakhir, Facebook telah menambahkan dua tema obrolan baru di Messenger dan Instagram. Satu untuk semua penggemar Star Wars di luar sana, sementara yang lain terkait dengan musim kedua film biografi Selena Quintanilla Netflix. Keduanya menampilkan tema terang dan gelap, pengguna bisa mengaturnya dibagian pengaturan yang terdapat dibagian Chat atau pesan.(na)